12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya

Daftar Wisata pantai dan pulau kali ini berada di kota kendari dan di sekitarnya. Kota kendari merupakan ibukota dari provinsi Sulawesi tenggara, kota kendari menyimpan banyak sekali tempat-tempat wisata seperti museum, danau, air terjun, goa dan lain-lain. Selain itu, di sekitaran kota kendari juga memiliki tempat wisata pantai dan pulau yang sangat eksotis. Berikut 12 daftar Wisata Pantai dan Pulau Di Kota Kendari dan Disekitarnya

1. Pulau Senja

12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya
Pulau Senja

Pulau senja merupakan pulau yang terletak di Wawatu, Kecamatan Moramo utara, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Ketika kalian berkunjung ke pulau senja, kalian akan terpukau dengan keindahan matahari terbenamnya yang sangat eksotis. Untuk mencapai pulau senja kalian memerlukan jarak sekitar 32 km dan memerlukan waktu sekitar 1-2 jam dari kota kendari. 

2. Pulau Kapota

12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya
Pulau Kapota

Pulau Kapota terletak di Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Banyak sekali keindahan yang belum diketahui oleh masyarakat lokal, pulau kapota memiliki Goa Kapota, Danau Dalam Goa dan masih banyak lagi. Dan ada satu fenomena alam yang sangat populer di pulau ini yaitu pohon kelapa yang batangnya bercabang. Jika kalian ingin mengunjungi pulau kapota ini, kalian akan memerlukan waktu selama 1-2 jam dengan menggunakan kapal.

3. Pulau Bokori

12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya
Pulau Bokori

Pulau bokori sangat terkenal di kalangan wisatawan, karena di pulau bokori memiliki banyak sekali keindahan alam yang memukau. Fasilitas yang terdapat di pulau bokori lumayan cukup lengkap seperti toilet, restoran, Homestay dan mushola. Selain itu kalian juga bisa melakukan aktivitas di pulau ini seperti, bermain air dipinggir pantai, berenang, diving dan surfing. Pulau bokori terletak di Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Untuk mencapai pulau ini kalian harus menyebrang menggunakan kapal selama kurang lebih 1-2 jam.

4. Pantai Nambo

12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya
Pantai Nambo

Pantai Nambo memiliki keindahan yang luar biasa dengan pasir putih yang membentang sekitar 300 meter dan pemandangan bawah lautnya yang sangat indah. fasilitas yang tersedia di pantai nambo cukup lengkap seperti toilet, rumah makan ,mushola dan juga lahan parkir. Kalian juga bisa melakukan aktivitas di pantai nambo seperti, berenang, diving, bermain air di pinggir pantai dan masih banyak lagi. Pantai nambo terletak di Nambo, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Untuk mencapai ke pantai nambo kalian harus menempuh jarak sekitar 15 km dan memerlukan waktu sekitar 40 menit.

5. Pantai Toronipa

12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya
Pantai Toronipa

Pantai toronipa terletak di Desa Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Jika ingin ke pantai ini kalian harus menempuh jarak sekitar 30km dan memerlukan waktu sekitar 1 jam dari kota kendari. Pantai toronipa memiliki keistimewaan tersendiri yaitu jika kalian berkunjung ke pantai ini kalian bisa meilihat sunrise dan sunset yang sangat indah. selain itu di pantai toronipa kalian juga bisa melakukan aktivitas seperti diving, bermain air di pinggi pantai, berselancar, berenang dan kalian juga bisa menyewa banana boat untuk mengelilingi perairan di sekitar pantai tersebut.

6. Pulau Basilika

12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya
Pulau Basilika

Pulau basilika juga tak kalah menariknya dengan pulau yang berada di wakatobi, pemandangan bawah laut di pulau basilika ini sangatlah cantik, dengan beragam ikan dan terumbuh karang. Pulau ini di sebut juga dengan surganya para penyelam. Pulau basilikaTerletak di Karae, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. 

7. Pulau Tobea

12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya
Pulau Tobea

Pulau Tobea Terletak di Lakarama, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Banyak sekali warga yang menetap di pulau ini dan mayoritasnya beragama islam. Pulau tobea menyajikan keindahan alam yang sangat eksotis, seperti pasir putih sepanjang garis pantai dan pemandangan bawah lautnya. Untuk mencapai ke pulau ini kalian harus menempuh jarak sekitar 1-2 jam dengan menggunakan kapal.

8. Pulau Hari

12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya
Pulau Hari

Pulau hari adalah pulau yang tidak berpenghuni, meskipun tidak berpenghuni pulau ini sangat indah dan banyak sekali tempat-tempat yang bisa dijadikan spot foto. Pulau ini memiliki pasir putih dan ombak yang tenang memungkin kalian untuk melakukan aktifitas berenang dan melihat keindahan bawah lautnya yang begitu eksotis. Pulau hari berada di Kabupaten Konawe Selatan.

9. Pantai Lakeba

12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya
Pantai Lakeba

Pantai lakeba memiliki lingkungan yang masih sangat asri dan suasananya yang tenang sekali. Sehingga banyak orang yang mengunjungi pantai ini sampai lupa waktu. Pantai fasilitas yang terdapat di pantai lakeba ini terbilang cukup lengkap seperti  mushola, kamar mandi, tempat parkir dan restoran yang menyajikan seafood. 

Pantai lakeba terletak di Katobengke, Kecamatan Betoambari, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Untuk mencapai pantai lakeba kalian harus menempuh jarak sekitar 230km dan memerlukan waktu sekitar 13 jam. Meskipun harus menempuh perjalanan yang sangat jauh dan melelahkan, ketika sampainya ke pantai lakeba, rasa lelah dan letih kalian akan terbayarkan dengan keindahan alam yang berada di pantai lakeba tersebut.

10. Pantai Tanjung Pemali

12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya
Pantai Tanjung Pemali

Tidak kalah dengan pantai lainnya, Pantai tanjung pemali juga memiliki pemandangan bawah lautnya yang sangat indah, dengan beragam jenis terumbu karang serta ikan-ikannya. Pantai tanjung pemali ini juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti restoran, penginapan, mushola, toilet, tempat parkir serta beberapa fasilitas lainnya. Aktivitas yang bisa kalian lakukan di pantai ini seperti diving, surfing dan berenang.  

Pantai ini terletak di Burangasi Rumbia, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Untuk mencapai pantai tanjung pemali kalian harus menempuh jarak sekitar 280 km dan memerlukan waktu sekitar 14 jam. Meskipun jarak dan perjalanannya yang sangat jauh, ketika kalian sampai ke pantai ini perjalanan yang kalian tempuh tidak akan sia-sia karena di pantai ini memiliki keindahan bawah lautnya yang sangat eksotis.

11. Pantai Sagori

12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya
Pantai Sagori

Pantai sagori belum terlalu dikenal oleh banyak orang, akan tetapi pantai ini banyak sekali menyimpan keindahan bawah laut dan pepohonan di sekitar pantai. Pantai sagori terletak di Pulau Sagori, Kabupaten Bombana, Sulawesi utara. Untuk Mencapai pantai ini kalian harus menyebrang menggunakan kapal dengan biaya sekitar Rp30,000-40,000 dan pantai ini sangat cocok bagi kalian yang sedang mencari ketenangan karena tempatnya yang belum terlalu populer.

12. Pantai Walengkabola

12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya
Pantai Welengkabola

Pantai walengkabola ini merupakan salah satu pantai terindah yang berada di provinsi Sulawesi tenggara. Pantai walengkabola terletak di Jalan Tanjung, Oempu, Tongkuno, Kabupaten Muna. Untuk mencapai pantai walengkabola kalian harus menempuh jarak sekitar 210 km dan memerlukan waktu sekitar 9-10 jam. Pantai ini memiliki garis pantai dengan hamparan pasir putih yang memanjakan mata. Selain itu, aktivitas yang bisa kalian lakukan di pantai ini seperti bermain air dibibir pantai, berenang, dan menyelam. 

Itulah 12 daftar Wisata Pantai dan Pulau Di Kota Kendari dan Disekitarnya. Bagi kalian yang ingin berlibur ke Sulawesi tenggara khususnya kota kendari, alangkah baiknya jika kalian mengunjungi tempat wisata yang ada di sini, karena tempatnya yang sangat bagus, dijamin kalian akan merasakan kesenangan tersendiri yang kalian dapatkan saat berkungjung ke tempat wisata yang ada di kota kendari dan sekitarnya.

Tidak ada komentar untuk "12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya "