9 Daftar Wisata Pantai di Kota Medan Terpopuler

Wisata pantai kota medan merupakan salah satu tempat wisata yang banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan saat liburan tiba, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar kota. Kota medan memiliki sejuta tempat wisata yang sangat eksotis seperti, museum, danau, goa, air terjun. Tidak hanya itu kota medan juga memiliki pantai yang sangat indah sehingga banyak sekali orang yang berbondong-bondong datang dari luar kota saat liburan tiba. Berikut ini 9 Daftar Wisata Pantai di Kota Medan Terpopuler.

1. Pantai Cermin

9 Daftar Wisata Pantai di Kota Medan
Pantai Cermin

Tempat pertama yang bisa kalian kunjungi ialah pantai cermin. Lokasi pantai ini berada di Sei Naga Lawan, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang bedagai. Jika kalian ingin ke pantai cermin kalian harus menempuh jarak sekitar 53 km dan memerlukan waktu sekitar 1 jam 30 menit. Ketika samapai dan memasuki pantai ini kalian akan disuguhkan pemandangan garis pantai yang begitu cantik.

Selain garis pantai adapun batu karang yang sangat menarik dan batu karang ini tidak berada di garis pantai melainkan berada di belakang garis pantai, dan selain itu kalian bisa berfoto-foto di dekat batu karang ini, karena bentuknya yang sangat unik.

2. Pantai Muara Indah

9 Daftar Wisata Pantai di Kota Medan
Pantai Muara Indah

Lokasi Pantai Muara Indah ini terletak di Denai Kuala, Kec. Pantai Labu, Kab. Deli Serdang. Untuk mencapai pantai muara indah kalian harus menempuh jarak sekitar 60 km dan memerlukan waktu sekitar 2 jam. Dengan jarak yang tidak begitu jauh sangat mudah bagi kalian yang ingin berkunjung ke pantai muara indah ini dan pantai muara indah ini sangat cocok. 

Bagi kalian yang ingin mencari ketenangan dan kenyamanan dalam liburan di pantai. Karena pantai ini belum terlalu populer, dan pengunjungnya sedikit bahkan penduduk lokal pun jarang mengunjungi pantai ini. Bukan berarti pantai ini tidak memiliki pemandangan yang indah. Justru itu pantai ini memliki keistimewaan tersendiri karena ada pohon yang tumbuh di setiap hamparan pasir yang ada di pantai , karena itulah yang membuat pantai muara indah ini menjadi istimewa karena tidak terlalu panas karena tertahan oleh dedaunan yang tumbuh d pohon.

3. Pantai Pondok Permai

9 Daftar Wisata Pantai di Kota Medan
Pantai Pondok Permai

Pantai pondok permai Terletak di Pantai Cermin Kanan, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai. Sama seperti Pantai muara indah pantai pondok permai juga tidak banyak pengunjungnya, bahkan di hari liburpun pantai ini tergolong sepi dibandingkan pantai lainnya.

Pantai pondok permak memiliki keistimewaan tersendiri yaitu dengan suasananya yang sangat nyaman dan  ombaknya pun tidak terlalu tinggi serta perairannya yang dangkal, sehingga pantai ini cocok untuk tempat bermain air bersama keluarga anda.

4. Pantai Kelang
9 Daftar Wisata Pantai di Kota Medan Terpopuler
Pantai Kelang

Pantai ini berlokasi di Sialang Buah, Sei Naga Lawan, Kec. Tlk. Mengkudu, Kab. Serdang Bedagai. Untuk mencapai pantai kelang kalian harus menempuh jarak sekitar 55 km dan memerlukan waktu sekitar 1 jam. Ketika sampai di pantai kelang kalian akan meyaksikan keindahan pantainya dengan angin sepoi-sepoi. Pantai kelang  mempunyai kesan yang cantik dan sangat indah. Dengan warna pasir dan airnya yang begitu cerah selalu membuat orang ingin mengambil foto selfie ataupun bersama keluarga tercinta. Pantai ini memiliki keistimewaan tersendiri karena di pantai ini memiliki kayu atau pohon yang besar di pantai, sebagian kayu ini tenggelam dan sebagian lagi menonjol keluar  permukaan. Ini mengapa pantai kelang menjadi pantai yg istimewa.

5. Romance Bay (Pantai Romantis)
9 Daftar Wisata Pantai di Kota Medan Terpopuler
Romance Bay (Pantai Romantis)

Pantai ini terdengar sangat modern, karena nama pantai ini menggunakan bahasa inggris. Romance bay yang berarti pantai romantis. Pantai romantis ini terletak di Jln. Pantai Tengah No.20, Sei Naga Lawan, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Begadai. Untuk mencapai pantai ini kalian harus menempuhjarak sekitar 60 km dan memerlukan waktu sekitar 1 jam 25 menit. Pantai ini sangat menarik sekali perhatian pengunjung untuk datang ke pantai ini, ini karena pantai ini memiliki nuansa yang sangat romantic dengan pasir putih yang bersih dan kain berwarna cerah. Pantai ini sangat bagus dikunjungi terutama bagi orang yang sedang menjalin hubungan asmara.

Baca Juga

6. Pantai Gudang Garam
9 Daftar Wisata Pantai di Kota Medan Terpopuler
Pantai Gudang Garam

Pantai gudang garam sangatlah unik, namanya menyerupai nama produk. Namun nama pantai ini tidak ada hubungannya dengan produk tersebut, pantai gudang garam memiliki kandungan garam yang melimpah dan di kelola serta menjadi gudang garam yang apabila garamnya sudah di produksi, maka siap dipasarkan. Oleh karena itu pantai ini di beri nama pantai gudang garam. Pantai gudang garam terletak  dikota Pari, Kec. Pantai cermin, kab. Serdang Bedagai. Untuk mencapai pantai ini kalian harus menempuh jarak sekitar 55 km dan memerlukan waktu sekitar 1 jam 20 menit.

7. Pantai Kasan
9 Daftar Wisata Pantai di Kota Medan Terpopuler
Pantai Kasan

Pantai Kasan atau biasa disebut juga dengan pantai cassanova Terletak di Jl. Talun Kenas-Patumbak, Sumbul, Kec. Sinembah Tanjung Muda Hilir, Kab. Deli Serdang. Jika ingin mengunjungi pantai kasan ini memerlukan waktu sekitar 55 menit dengan jarak sekitar 25 km. Dari namanya Pantai ini terdengar sangatlah unik, dan pantai kasan ini sangatlah ramai pengunjung, baik dari luar kota maupun penduduk lokal. Yang menjadi pantai kasan sangat menarik ialah beragam kegiatan yang bisa dilakukan disekitar area pantai. Maka sebab itulah banyak sekali pengunjung yang mengunjungi pantai kasan ini.

8. Pantai Sialang Buah
9 Daftar Wisata Pantai di Kota Medan Terpopuler
Pantai Sialang Buah

Pantai sialang buah terletak di Jl. Pantai Sialang Buah Indah, Sialang Buah, Kec. Tlk. Mengkudu, Kab. Serdang Bedagai. Bagi kalian yang ingin mengunjungi pantai ini kalian harus menempuh jarak sekitar 67 km dan memerlukan waktu sekitar 1 jam 15 menit. Pantai sialang buah sangatlah berbeda dengan pantai lainnya, karena pantai ini tidak ada hamparan pasir yang begitu luas, melainkan banyaknya karang yang tumbuh di sekitar pantai, yang membuat pantai ini menjadi sangat indah.

9. Pantai Mutiara
9 Daftar Wisata Pantai di Kota Medan Terpopuler
Pantai Mutiara

Pantai mutiara terletak di Kota Pari, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai. Pantai mutiara ini jaraknya tidak terlalu jauh dengan pantai gudang garam, dan di pantai mutiara tidak ada penduduk lokal yang mengambil ataupun mengelola garam, maka dari itu area dipantai ini dapat sepenuhnya menjadi menjadi tempat wisata. Pantai mutiara menjadi salah satu tempat wisata yang populer, karena banyak tanaman atau hamparan hutan kecil yang berada di belakang garis pantai. 

Inilah yang menjadi pantai mutiara banyak di kunjungi oleh pengunjung dari berbagai macam daerah dan penduduk lokal. Selain bisa menikmati indahnya pemandangan di pantai, mereka pun bisa mengambil foto selfie dan mengabadikannya lewat media sosial. 

Itulah 9 Daftar Wisata Pantai di Kota Medan Terpopuler, jika kalian ingin berlibur ke kota medan selain mengunjungi danau, air tejun, museum. Alangkah baiknya juga mengunjungi pantai-pantai yang ada di kota medan karena pantainya yang sangat indah dan sangat eksotis.


Tidak ada komentar untuk "9 Daftar Wisata Pantai di Kota Medan Terpopuler"