Berikut 9 Daftar Wisata Pantai di Kota Padang Terpopuler

Kota padang merupakan salah satu kota yang sangat indah, banyak sekali wisatawan asing maupun lokal yang mengunjungi kota padang untuk berlibur karena di kota padang ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat memanjakan mata seperti jam gadang, museum, goa, waterboom dan sebagainya. Selain itu, kota padang juga memiliki tempat wisata pantai yang sangat menakjubkan. Berikut 9 daftar pantai di kota padang yang paling populer.

1. Pantai Nirwana

Berikut 9 Daftar Wisata Pantai di Kota Padang Terpopuler
Pantai Nirwana

Yang pertama ada Pantai Nirwana, Pantai Nirwana memiliki keindahan hamparan pasir putih yang luas dan ombak yang tidak begitu besar serta banyak sekali kapal-kapal yang berlayar untuk mencari ikan di teluk bayur. Pantai ini sangat cocok sekali bagi kalian yang mau berlibur bersama keluarga. Lokasi pantai Nirwana  terletak di Jl. Raya Padang-Painan, Teluk Bayur, Kec Padang Selatan, Kota Padang.

2. Pantai Padang (Taplau)

Berikut 9 Daftar Wisata Pantai di Kota Padang Terpopuler
Pantai Padang (Taplau)

Pantai Padang atau biasa dikenal dengan Pantai Taplau ialah Pantai yang memliki keindahan laut yang berlatar belakang pegunungan atau perbukitan padang. Jarak untuk menuju pantai ini tidak begitu jauh dengan pusat kota. Pantai Taplau berlokasi di Jl. Samudera, Purus, Kec. Padang Barat, Kota Padang.  Pantai Taplau memiliki ombak yang begitu tenang membuat pantai taplau ini ramai di kunjungi oleh pengunjung baik itu yang dari luar kota, maupun penduduk lokal.

3. Pantai Gajah

Berikut 9 Daftar Wisata Pantai di Kota Padang Terpopuler
Pantai Gajah

Pantai Gajah terletak di Jl. Gajah III No 14, Air Tawar Barat, Kec. Padang Utara, Kota Padang. Pantai Gajah sangatlah indah karena jika berlibur di pantai ini kalian bisa melihat sunset dan dengan ombak yang tidak begitu besar cocok bagi kalian yang ingin bermain air di sekitar bibir pantai. Jika kalian berkunjung ke kota padang jangan lupa untuk mengunjungi wisata pantai gajah yang ada di kota padang

4. Pantai Bungus

Berikut 9 Daftar Wisata Pantai di Kota Padang Terpopuler
Pantai Bungus

Pantai Bungus terletak di Jl. Padang Pesiran Km 21, Teluk Kabung Utara Kec. Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Pantai Bungus memiliki hal yang sangat unik, jika di lihat dari kamera drone garis pantai bungus ini menyerupai bulan sabit, dan banyak sekali fasilitas yang bisa kalian menikmati seperti paradigling serta kalian bisa menyewa perahu nelayan untuk menyusuri Pantai Bungus tersebut. Pantai Bungus memiliki pasir putih yang begitu halus dan d suguhkan pemandangan perbukitan hijau yang mengelilingi pantai tersebut

5. Pantai Pasir Jambak

Berikut 9 Daftar Wisata Pantai di Kota Padang Terpopuler
Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambar teretak di Jl. Teratai, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah Kota Padang. Pantai Pasir Jambak tergolong sangat alami, apalagi dengan pasirnya yang sangat putih dan airnya yang sangat jernih. Fasilitas yang disediakan di pantai ini cukup memadai seperti, warung makan, gazebo, tempat penginapan, peyewaan perahu dan beberapa warung makanan atau minuman. Kalian juga bisa menikmati sunset yang begitu indah di pantai Pasir Jambak ini dan sembari menunggu sunset kalian bisa berjemur di pantai sambil menikmati air kelapa.

6. Pantai Air Manis

Berikut 9 Daftar Wisata Pantai di Kota Padang Terpopuler
Pantai Air Manis

Pantai Air Manis, Pantai Air Manis  memiliki cerita legenda malin kundang yang durhaka kepada orang tuanya. Bahkan di Pantai Air Manis ini sampai dibuat patung yang berbentuk manusia yang sedang terlungkup menghadap tanah dan bongkahan kapal yang terdampar ditepi pantai Air Manis. Pantai Air Manis terletak di Jl. Pantai Air Manis, RT.1/RW.1, Air Manis, Kec. Padang Selatan, Kota padang.

7. Pantai Tabing

Berikut 9 Daftar Wisata Pantai di Kota Padang Terpopuler
Pantai Tabing

Pantai Tabing dikenal dengan ombaknya yang lumayan besar, banyak peselancar yang datang ke pantai ini, baik dari penduduk lokal maupun dari luar daerah. Pantai Tabing terletak di Desa Bungo Pasang Kecamatan Padang , Kota Padang.

Selain ombaknya yang membuat para peselancar Pantai Tabing ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah, dengan pasir yang putih. Dan jika kalian ingin liburan ke kota padang, jangan lupa untuk mengunjungi Wisata Pantai Tabing yang ada di kota padang.

8. Pantai Cinta

Berikut 9 Daftar Wisata Pantai di Kota Padang Terpopuler
Pantai Cinta

Pantai Cinta terletak di Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tengah, Kota Padang. Pantai Cinta memiliki hamparan pasir putih yang begitu luas dan airnya yang tenang. Jika kalian ingin berlibur ke Pantai Cinta, kalian akan menyaksikan sunset yang begitu indah. 

Di Pantai Cinta kalian juga bisa melakukan kegiatan sepeti berenang, menyelam dan masih banyak lagi. Adapun fasilitas yang di sediakan di pantai seperti, mushola, kamar mandi, tempat parkir dan penginapan yang berada tidak jauh dari Pantai Cinta.

9. Pantai Sako 

Berikut 9 Daftar Wisata Pantai di Kota Padang Terpopuler
Pantai Sako

Pantai Sako merupakan pantai yang memiliki pasir putih sepanjang garis pantainya. ketika kalian mengunjungi pantai sako kalian bisa melakukan kegiatan seperti, berenang, menyelam dan berkemah. Pantai Sako berada di Bungus barat, Bungus Teluk, Kec. Kabung, Kota Padang. Pantai Sako memiliki fasilitas seperti mushola, warung makanan, kamar mandi, dan penginapan di sekitar area pantai. Bagi kalian yang suka berkemah, Pantai Sako  sangat direkomendasikan dan ajaklah teman terdekat kalian supaya liburan di pantai ini menjadi sangat menyenangkan. Jika kalian ingin berkunjung ke kota padang, jangan lupa mengunjungi Wisata Pantai Sako

Itulah 9 daftar Wisata Pantai di Kota Padang Yang Paling Populer  Jika kalian ingin berkunjung ke kota padang, jangan lupa untuk mengunjungi pantai-pantai yang ada di kota padang. Bukan hanya pantainya yang indah namun kalian akan merasakan perasaan yang begitu bahagia jika berlibur ke pantai yang ada di kota padang.

1 komentar untuk "Berikut 9 Daftar Wisata Pantai di Kota Padang Terpopuler"

  1. Dari beberapa pantai rata² pasirnya hitam dan coklat. Hmm ada yang putih? Mau tanya apa yang bedakan pantai pasir hitam dan putih itu karena apa ya?

    Kalau di Jawa, saya analisa, biasanya yang pasirnya putih itu berhadapan ke laut dengan cerukan dalam, kalau landai cerukannya umumnya hitam atau coklat, atau yang pantai dekat dengan muara sungai. Tapi pantai yang jauh dari muara sungai, pasirnya putih. Itu sih analisa menurut pikiran saya. Apa benar begitu ya gak tau sih.

    Jadi apa yang jadi penyebab pantai pasir putih atau hitam?

    BalasHapus

Posting Komentar