10 Tempat Wisata Air Yang Paling Populer di Kota Palembang dan Sekitarnya

Kota Palembang merupakan salah satu kota yang sangat menarik di kunjungi, baik dari tempat wisata, kuliner dan budayanya. Terdapat pula beberapa tempat wisata yang sangat menarik perhatian para pecinta alam karena keindahan yang terdapat di tempat tersebut. Berikut 10 Tempat Wisata Air Yang  Paling Populer di Kota Palembang dan Sekitarnya

1. Air Terjun Bidadari

10 Tempat Wisata Air Yang  Paling Populer di Kota Palembang dan Sekitarnya
Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Desa Karang Dalam, Kec. Panang, Kabupaten/kota Lahat. Untuk Mencapai Air Terjun Bidadari ini kalian harus menempuh jarak sekitar 8 km dari pusat kabupaten/kota Lahat. Meskipun perjalanannya yang panjang, ketika sampai di air terjun ini kalian akan sangat puas, karena pemandangan yang terdapat di Air Tejun Bidadari tersebut begitu indah. Jika kalian ingin ke kabupaten/kota Lahat jangan lupa untuk berkunjung ke Air Terjun Bidadari ini.

2. Air Terjun Maung

10 Tempat Wisata Air Yang  Paling Populer di Kota Palembang dan Sekitarnya
Air Terjun Maung

Tempat Wisata Air selanjutnya yaitu Air Terjun Maung, air terjun ini berlokasi di Desa Padang Muaro Duo, Kec. Gumay Ulu, Kabupaten kota Lahat. Untuk mencapai ke Air Terjun Maung tersebut di perlukan waktu sekitar 1-2 jam dan setelah sampai ke tempatnya, kalian harus berjalan kaki lagi sekitar 30 menit. Meskipun perjalanannya lumayan jauh, ketika kalian sampai ke air terjun ini, rasa lelah kalian akan terbayarkan oleh pemandangan yang ada di air terjun ini. Banyak sekali pengunjung yang mengunjungi Air Terjun Maung ini saat liburan tiba, karena Air Terjun Maung ini merupakan salah satu Tempat wisata yang sangat populer di kota Lahat.

3. Fantasy Island

10 Tempat Wisata Air Yang  Paling Populer di Kota Palembang dan Sekitarnya
Fantasy Island

Fantasy island merupakan wahana bermain air yang bisa kalian kunjungi, karena di tempat ini kalian bisa bermain air bersama keluarga dan bisa bersantai juga. Ada banyak fasilitas yang ada di fantasy island ini seperti seluncuran yang menggunakan ban, serta seluncuran dengan ketinggian 30 derajat. Saat liburan tiba banyak sekali yang yang ingin orang yang datang ke Fantasy Island, baik bersama keluarga, sahabat dan orang tercintanya. Fantasy Island terletak di Jl. Sriwijaya, Km 13 Kelurahan Karya jaya, Kec Kertapati.

4. Waterboom OPI Jakabaring

10 Tempat Wisata Air Yang  Paling Populer di Kota Palembang dan Sekitarnya
Waterboom Opi Jakabaring

Sama seperti Fantasy Island, Waterboom OPI Jakabaring juga merupakan salah satu wahana air yang sangat di minati oleh anak-anak karena di Waterboom tersebut mereka bisa bermain air, berenang dan menikmati wahana air yang ada di Waterboom tersebut. Waterboom OPi Jakabaring sangat cocok untuk dikunjungi, di waterboom ini terdapat kolam renang untuk anak dengan kedalaman 60 cm dan untuk orang dewasa dengan kedalaman sekitar 1-3 meter. Waterboom ini memiliki fasilitas seperti tempat penitipan barang, mushola, tempat untuk menyewa perlengkapan berenang dan masih banyak lagi.

Waterboom ini Terletak di Jl. Gurbernur H.A Bastari, Jakabaring, Palembang. Waterboom ini sangat ramai di kunjungi karena tempatnya yang sangat bagus dan sangat indah. Jika kalian ingin berkunjung ke kota Palembang, jangan lupa untuk mengunjugi Waterboom Opi Jakabaring tersebut.

5. Air Terjun Batu Betiang

10 Tempat Wisata Air Yang  Paling Populer di Kota Palembang dan Sekitarnya
Air Terjun Batu Betiang

Setelah puas ke wahana air, tempat wisata air selanjutnya yaitu Air terjuna batu betiang. Air Terjun ini terletak di Desa Ulak Dabuk, Kecamatan Talang, Kabupaten Padang. Untuk mencapai Air terjun ini memerlukan waktu yang lumayan lama karena jaraknya yang sangat jauh dan jalan untuk mencapai ke air terjun ini tidak mulus.

Air Terjun Batu Betiang sangat populer di kalangan wisatawan baik penduduk lokal maupun yang berada diluar kota. Bagaimana tidak populer, air terjun batu betiang ini memiliki pemandangan yang sangat indah nan sejuk serta tempatnya yang masih asri membuat pemandangan di sekitar air terjun sangat indah.

6. Lubuk Payung

10 Tempat Wisata Air Yang  Paling Populer di Kota Palembang dan Sekitarnya
Lubuk Payung

Bagi kalian yang sudah bosan mandi di kolam renang, di lubuk payung ini kalian bisa bermain air sambil berenang. Lubuk payung ini merupakan sebuah sungai yang memiliki keindahan alam yang masih asri yang membuat pemandangan disekitarnya menjadi sangat indah dan bebatuan sungainya memiliki bentuk yang unik. Lubuk payung ini terletak di Desa Tanjung Ning Lama, kecamatan tebing tinggi.

7. Air Terjun Ayek Biru

10 Tempat Wisata Air Yang  Paling Populer di Kota Palembang dan Sekitarnya
Air Terjun Ayek Biru

Air Terjun Ayek Biru terletak di Desa Serambi, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat. Air terjun ini memiliki air yang berwarna biru, banyak sekali traveler yang berkunjung ke air terjun ini karena tempatnya yang sangat indah. namun, Air Terjun Ayek Biru memiliki ketinggian sekitar 2-3 meter. Meskipun begitu, Air Terjun Ayek Biru sangatlah menarik perhatian wisatawan karena pemandangan di sekitar Air Terjun tersebut sangatlah indah dan banyak sekali pepohonan yang masih rimbun serta udaranya juga sangat sejuk. Cocok sekali bagi kalian yang ingin mencari ketenangan.

8. Air Terjun Ayek Dingin

10 Tempat Wisata Air Yang  Paling Populer di Kota Palembang dan Sekitarnya
Air Terjun Ayek Dingin

Sama seperti Air Terjun Ayek Biru, Air Terjun Ayek Dingin memiliki bebatuan dengan  bentuk yang sangat unik dan airnya yang sangat sejuk serta pemandangan alam disekitar air terjun yang masih sangat asri. Air terjun Ayek Dingin memiliki ketinggian sekitar 10-13 meter dengan air yang turun begitu deras dan sangat sejuk.

Air terjun ini terletak di Desa Tunggul Bute, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat. Untuk mencapai air terjun ini kalian harus menempuh perjalanan kaki yang lumayan jauh dan memerlukan waktu sekitar 1-2 jam. Akan tetapi tidak perlu khawatir, ketika sampainya ke Air Terjun tersebut kalian tidak akan merasa kecewa karena pemandangan di sekitaran air terjun terbesut sangatlah indah dan airnya pun sangatlah sejuk jika kalian ingin bermandi-mandi.

9. Air Terjun Ayek Gaung

10 Tempat Wisata Air Yang  Paling Populer di Kota Palembang dan Sekitarnya
Air Terjun Ayek Gaung

Masih di sekitaran kota lahat, ada juga air terjun yang sangat populer di kalangan wisawan yaitu Air Terjun Ayek Gaung. Air Terjun Ayek Gaung  terletak di Desa Talang Matige, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat. Untuk mencapai Air Terjun Ayek Gaung kalian harus memempuh jarak sekitar 1 Km di tengah hutan dan memerlukan waktu sekitar 1 jam dengan berjalan kaki.

Air terjun Ayek Gaung tidak terlalu populer dikalangan wisatawan. Meskipun Air Terjun ini belum terlalu populer, akan tetapi di Air Terjun ini menyimpan banyak sekali keindahan alam seperti pemandangan yang masih sangat asri, bebatuan dan airnya sangat yang jernih. Bagi kalian yang ingin mencari ketenangan, disarankan kalian mengunjungi air terjun ini. Karena disini tidak terlalu ramai pengunjung dan suasananya masih sangat terjaga serta tempatnya masih sangat bersih.

10. Air Terjun Tangga Tujuh Tingkat

Tempat wisata air selanjutnya yaitu Air Terjun Tujuh Tingkat, sesuai dengan namanya Air Terjun ini memiliki tebing yang bertingkat seperti anak tangga. Air terjun ini sangat indah, namun berhati-hatilah jika kalian ingin menaiki tingkatnya. Karena bebatuan yang ada di Air Terjun itu lumayan licin dan jika kalian terpeleset, maka kalian akan mengalami luka. Namun jangan khawatir, Air Terjun ini sangatlah indah dengan debit air yang begitu deras. Dan jika kalian ingin berenang, dibawah Air Terjun ini memiliki kolam dengan kedalaman sekitar 2-3 meter. 

Air terjun Tangga Tujuh Tingkat terletak di Desa Pelajaran, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat. Air Terjun ini merupakan salah satu Air Terjun yang sangat populer di kota Lahat, banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun ini dari berbagai macam daerah saat liburan tiba.

Itulah 10 Tempat Wisata Air Yang  Paling Populer di Kota Palembang dan Sekitarnya. Jika kalian ingin berkunjung ke Kota Palembang jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kota Palembang salah satunya yaitu Tempat Wisata Air yang sudah saya tuliskan di atas, karena tempat-tempatnya yang begitu indah dan bisa menambah pengalaman bagi kalian yang mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kota Palembang.

Tidak ada komentar untuk "10 Tempat Wisata Air Yang Paling Populer di Kota Palembang dan Sekitarnya"