7 Daftar Tempat Wisata Air di Kota Medan dan Sekitarnya yang sangat Populer

Kota Medan merupakan ibu kota dari Provinsi Sumatra utara banyak sekali berbagai macam adat istiadat yang terdapat di Kota Medan. Selain adat istiadatnya Kota Medan mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi seperti Pantai, gunung, bukit dan Wisata air. Berikut 7 Daftar Tempat Wisata Air di Kota Medan dan Sekitarnya yang sangat Populer

1. Air Terjun Mursala

7 Daftar Tempat Wisata Air di Kota Medan dan Sekitarnya yang sangat Populer
Air Terjun Mursala

Wisata Air yang pertama ialah Air Terjun Mursala yang terletak di Pulau Mursala, Tapian Nauli I, Tapian Nauli, Kab. Tapanuli Tengah. Air Terjun Mursala memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Jika kalian ingin ke air terjun ini kalian harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh memerlukan waktu sekitar 6 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda 4. 

Untuk sampai di air terjunnya juga memiliki waktu yang lama sekitar 2 jam dan melewati hutan dan akses jalan menuju air terjunnya tidaklah terlalu sulit karena sudah tersedia petunjuk arah. Meskipun harus menempuh waktu dan perjalanan yang sangat panjang, rasa lelah kalian akan terbayarkan oleh pemandangan yang ditawarkan disekitar Air Terjun Mursala. Tak hanya itu, segarnya air terjun inipun akan membuat tubuh kalian akan kembali segar seperti sediakala.

Adapun legenda rakyat yang dipercaya yaitu, konon katanya ada seorang puteri dari kerajaan dan ingin dijodohkan. Lalu sang puteri kabur dari kerjaan dengan para pengawalnya dan sampailah ke Pulau Mursala. Namun puteri tersebut memutuskan untuk terjun dari atas tebing yang membuat puteri tersebut meninggal dan para pengawalnya pun menangis tak henti-hentinya sehingga membentuk sebuah air terjun yang sangat indah.

2. Air Terjun Dua Warna

7 Daftar Tempat Wisata Air di Kota Medan dan Sekitarnya yang sangat Populer
Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna sangat unik dan menarik untuk dikunjungi, karena memiliki 2 warna air yang berbeda. Lokasi air terjun ini berada di desa sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk sampai ke air terjun ini kalian harus menempuh jarak sekitar  7 km dan memerlukan waktu sekitar  3 jam perjalanan dari pusat kota medan.  

Meskipun harus menempuh jarak yang begitu jauh dan memerlukan waktu yang sangat lama, akan tetapi ketika kalian sampai di Air Terjun Dua Warna tersebut rasa lelah yang kalian alami setelah melakukan perjalanan tadi akan terbayarkan oleh keindahan yang ada disekitar air terjun ini dan kalian juga bisa bermain air dan merasakan sejuknya air terjun ini. Air Terjun Dua Warna selalu ramai dikunjungi wisatawan saat hari libur karena air terjun ini salah satu tempat wisata yang sangat indah di provinsi sumatera utara.

3. Air Terjun Aek Sijorni

7 Daftar Tempat Wisata Air di Kota Medan dan Sekitarnya yang sangat Populer
Air Terjun Aek Sijorni

Wisata Air Selanjutnya yaitu Air Terjun Aek Sijorni terletak di Jl. Trans Sumatera Bukittinggi-Padang Sidempuan, Aek Lubung, Sayur Matinggi, Kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Sesuai dengan namanya Aer Sijorni, konon katanya air terjun ini selalu bersih walaupun dimusim hujan. Untuk mencapai Air Terjun Aek Sijorni kalian harus menempuh jarak sekitar 45 km dari pusat kota sumatera utara dan memerlukan waktu sekitar 5 jam perjalanan. 

Meskipun harus menempuh perjalanan yang begitu panjang, ketika kalian sampai ke tempat Air Terjun Aek Sijorni rasa lelah setelah perjalanan yang panjang pun akan terbayarkan oleh pemandangan yang tersedia di sekitar Air Terjun Aek Sijorni tersebut. Selain itu kalian juga bisa menikmati segarnya air terjun ini. Air Terjun Aek Sijorni memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan memiliki kedalaman sekitar 4 meter. Air Terjun Aek Sijorni ramai sekali di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai macam daerah karena indahnya pemandangan yang tersedia di Air Terjun Aek Sijorni tersebut.

      Klik Disini untuk :

4. Air Terjun Ponot

7 Daftar Tempat Wisata Air di Kota Medan dan Sekitarnya yang sangat Populer
Air Terjun Ponot

Air Terjun Ponot  terletak di Desa Tangga, Sampuran Siarimo, Halado, Pintu Pohan Merant, Kab. Asahan, Sumatera Utara. Air Terjun Ponot dijuluki sebagai air terjun tertinggi di Indonesia. Tak hanya itu Air Terjun Ponot juga digunakan sebagai PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) dan menjadi destinasi wisata paling populer di Kab. Asahan. 

Untuk mencapai Air Terjun Ponot kalian harus menempuh perjalanan sekitar 20 km dan memerlukan waktu sekitar 3 jam perjalanan menggunakan mobil. Akan tetapi tidak usah khawatir, ketika kalian sampai ke air terjun ini rasa lelah kalian akan terbayarkan oleh pemandangan disekitar air terjun ini yang sangat memanjakan mata, mulai dari pepohonan, suara gemericik air terjun dan masih banyak lagi. Selain itu kalian juga bisa menikmati segarnya air terjun ini dengan berenang di waduk yang ada di bawah air terjun.

5. Air Terjun Lae Une

7 Daftar Tempat Wisata Air di Kota Medan dan Sekitarnya yang sangat Populer
Air Terjun Lae Une

Air Terjun Lae Une terletak di Pargetteng-Getteng Sengkrut, Kab. Pakpak Bharat, Sumatera utara. Air terjun in sangat populer khususnya di kabupaten Pakpak Bharat dan banyak sekali wisatawan dari berbagai macam kota untuk berkunjung ke air terjun ini hanya untuk melihat keindahan Air Terjun Lae Une. Untuk mencapai ke air terjun ini kalian harus menempuh jarak sekitar 60 km dari pusat kota medan, dan memerluka waktu sekitar 3-4 jam. Meskipun harus menempuh perjalanan yang sangat panjang, rasa lelah kalian akan terbayarkan oleh pemandangan yang di suguhkan oleh air terjun ini dan di air terjun ini kalian juga bisa memancing, berkemah dan bermain air. 

6. Danau Siais

7 Daftar Tempat Wisata Air di Kota Medan dan Sekitarnya yang sangat Populer
Danau Siais

Danau Siais terletak di Rianiete, Kec. Angkola Sangkunur, Kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Untuk mencapai ke Danau Siais kalian harus menempuh jarak sekitar 40 km dari kota medan dan memerlukan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Meskipun memerlukan waktu yang lama dan melelahkan ketika kalian sampai ke danau ini rasa lelah kalian akan terbayarkan oleh pemandangan yang berada disekitar danau tersebut. Di Danau Siais kalian juga bisa melakukan Aktivitas seperti memancing, bermain air, berenang, dan masih banyak lagi. 

7. Danau Toba
7 Daftar Tempat Wisata Air di Kota Medan dan Sekitarnya yang sangat Populer
Danau Toba

Tempat Wisata Air yang Terakhir ialah Danau Toba, Siapa yang tidak kenal dengan Danau Toba, Danau Toba telah di nobatkan sebagai danau terluas di sumatera utara dengan luas sekitar 112.00 Ha. danau toba sangatlah populer di Indonesia tiap harinya Danau Toba selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai macam kota dan daerah. Banyak sekali kegiatan yang bisa kalian lakukan saat berkunjung ke danau toba seperti berenang, menyewa banana boat dan mengelilingi danau toba menggunakan sebuah kapal. Tak hanya itu, ketika kalian berkunjung ke danau toba dan mengelilinginya, kalian akan dibawa ke tempat yang sangat familiar dan sangat menakjubkan yaitu batu gantung. 

Adapun Legenda Batu Gantung yang konon katanya ada seorang gadis yang ingin di jodohkan oleh ayahnya dan ia pun menolak perjodohan itu dan berlari ke tepi tebing. Ketika sampai ke tebing ia pun melompat dan ketika melompat tak sengaja rambut dari gadis tersebut tersangkut di salah satu pepohonan yang berada di tepi tebing ini dan tubuhnya tergantung-gantung di tebing hingga menjadi batu.

Danau toba terletak di Desa Wisata Huta Tinggi. Kecamatan Pangruran. Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Jika ingin mengunjungi danau toba kalian harus menempuh waktu sekitar 6 jam perjalanan dengan jarak sekitar 90 km. Kini ada jalan tol yang sedang di bangun, ketika jalan tol tersebut selesai di bangun waktu yang di perlukan untuk mencapai danau toba dari kota medan sekitar 1,5 jam saja.

Itulah 7 Daftar Tempat Wisata Air di Kota Medan dan Sekitarnya yang sangat Populer. Kota Medan sangatlah menarik jika di kunjungi, banyak sekali tempat-tempat wisata yang terdapat di Kota Medan. Jika kalian berkunjung ke Kota Medan untuk berlibur, alangkah baiknya kalian juga mengunjungi Wisata Air yang sudah saya paparkan di atas di jamin liburan kalian akan berkesan. 


Tidak ada komentar untuk "7 Daftar Tempat Wisata Air di Kota Medan dan Sekitarnya yang sangat Populer"