Daftar 6 Tempat Wisata Air di Kota Bandung dan Sekitarnya, Yang Paling Populer

Kota Bandung merupakan salah satu kota yang terdapat di Provinsi Jawa Barat. Kota Bandung memiliki beragam adat istiadat yang sangat kental di kalangan masyarakat dan Kota Bandung mempunyai banyak sekali tempat wisata yang kalian kunjungi seperti museum, pantai, gunung, air terjun dan danau. Berikut Daftar 6 Tempat Wisata Air di Kota Bandung dan Sekitarnya, Yang Paling Populer.

1. Curug Tonjong

Daftar 6 Tempat Wisata Air di Kota Bandung dan Sekitarnya, Yang Paling Populer
Curug Tonjong

Curug tonjong merupakan wisata air terjun yang terletak di Desa Teja, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Untuk mencapai Curug Tonjong kalian harus menempuh jarak sekitar 25 km dari pusat kota Majalengka dan memerlukan waktu sekitar 2-3 jam untuk sampai ke desa Teja. Lalu setelah sampai di desa Teja kalian harus menempuh perjalanan sekitar 800 meter dan memerlukan waktu sekitar 15-30 menit untuk sampai ke curug ini dengan menggunakan sepeda motor. 

Meskipun harus memerlukan waktu yang lama dan melelahkan, ketika sampai ke Curug Tonjong rasa lelah yang kalian rasakan selama perjalanan akan hilang oleh pemandangan yang begitu indah yang bisa kalian lihat di sekitar curug ini. Tidak hanya itu Curug Tonjong juga masih terjaga keasriannya meskipun air terjunnya tidak terlalu tinggi, namun curug ini cukup indah di lihat dengan bebatuan disekitar air terjunnya dan airnya yang begitu segar akan membuat rasa lelah kalian hilang. 

Curug Tonjong baru terkenal pada tahun 2005 dengan pengunjung sekitar 5000 orang dan curug ini menjadi salah satu tempat yang wisata yang paling populer di provinsi jawa barat. Fasilitas yang ada di curug ini lumayan lengkap seperti tempat istirahat, parkir mushola dan beberapa kios-kios untuk menjual makanan dan minuman.

2. Curug Sawer

Daftar 6 Tempat Wisata Air di Kota Bandung dan Sekitarnya, Yang Paling Populer
Curug Sawer

Wisata air Selanjutnya yaitu Curug Sawer, Curug Sawer terletak di Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Untuk mencapai Curug Sawer kalian harus menempuh jarak sekitar 24 km dari pusat kota Majalengka dan memerlukan waktu sekitar 3-4 jam untuk sampai di Desa Argalingga. Setelah sampai di Desa Argalingga kalian harus menempuh perjalanan menuju curug sawer dengan jarak sekitar 500 meter akan tetapi tidak semudah ketika melewati curug Sawer. Karena akses jalan menuju Curug Sawer sangat curam dan sangat licin. 

Meskipun jalanannya yang curam banyak sekali wisatawan yang mengunjungi Curug Sawer dan merasa tertantang untuk menyusuri Curug Sawer Tersebut. Tak hanya itu pemandangan yang ada disekitar Curug Sawer pun sangatlah indah yang memanjakan mata dan rasa lelah yang kalian rasakan setelah perjalanan pun akan hilang ketika kalian mandi di curug ini dengan airnya yang begitu segar. 

3. Danau Situ Patenggang

Daftar 6 Tempat Wisata Air di Kota Bandung dan Sekitarnya, Yang Paling Populer
Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang merupakan salah satu danau yang populer di kota Bandung yang terletak di Desa Pantengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat. Untuk mencapai Danau Situ Patenggang kalian harus menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 15-17 km dari pusat kota Bandung dan memerlukan waktu sekitar 2-3 jam. 

Ketika sampai di danau ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah dengan pohon pinus yang mengeliingi danau serta keasriannya yang masih sangat terjaga. Banyak sekali wisatawan yang mencari Tempat Wisata Air dan berkunjung ke danau ini pada saat hari libur hanya untuk mencari ketenangan karena sibuknya pekerjaan. Danau Situ Patenggang sangat rekomendasi bagi kalian yang ingin berlibur bersama keluarga, kerabat ataupun pasangan kalian serta kalian juga bisa mengabadikan foto kalian di media sosial agar menjadi kenangan. Di Danau Situ Patenggang juga tersedia fasilitas yang cukup lengkap seperti perahu bebek, warung makan, musholah, toilet dan tempat parkir

4. Telaga Remis

Daftar 6 Tempat Wisata Air di Kota Bandung dan Sekitarnya, Yang Paling Populer
Telaga Remis

Tempat Wisata Air Selanjutnya yaitu Telaga Remis, Telaga Remis merupakan salah satu telaga tersembunyi yang terletak di Desa Kaduela, Persawahan, Kab. Kuningan, Jawa Barat. Untuk mencapai Telaga Remis kalian harus menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 35 km dari pusat kota Kuningan dan memerlukan waktu sekitar 1-2 jam untuk mencapai Telaga Remis Tersebut. Ketika sampai ke telaga ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah dengan pepohonan pinus yang mengelilingi danau ini dan luasnya mencapai 13 Ha Bisa dibayangkan betapa indahnya telaga ini. 

Banyak sekali wisatawan dari berbagai macam daerah yang mengunjungi telaga ini pada saat hari libur. Fasilitas yang ada di telaga ini pun cukup lengkap seperti toilet, tempat makan, musholah dan perahu bebek. Telaga ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berlibur bersama keluarga, kerabat, maupun pasangan karena suasana di telaga ini sangat romantis.

5. Danau Situ Cilembang

Daftar 6 Tempat Wisata Air di Kota Bandung dan Sekitarnya, Yang Paling Populer
Danau Situ Cilembang

Danau Situ Cilembang merupakan danau yang memiliki keunikan tersendiri yaitu airnya yang berwarna biru berbeda dengan danau pada umumnya. Danau Situ Cilembang terletak di Desa Hariang, Buah Dua, Kab. Sumedang, Jawa Barat. Untuk mencapai ke danau ini kalian harus menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 18 km dari pusat kota Sumedang dan memerlukan waktu sekitar 1-2 jam dengan Akses jalan menuju danau ini yang tidak sulit dan sudah dipermudah. 

Ketika sampai di danau ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah dan masih sangat asri serta pepohonan yang tumbuh di sekitaran danau membuat danau ini menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Kabupaten Sumedang. Danau ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berlibur dengan keluarga, kerabat maupun pasangan kalian serta didanau juga banyak spot foto yang bisa kalian ambil dan kalian abadikan di media sosial. Inilah mengapa Danau Situ Cilembang menjadi salah satu termpat wisata air yang populer.

6. Curug Luhur

Daftar 6 Tempat Wisata Air di Kota Bandung dan Sekitarnya, Yang Paling Populer
Curug Luhur

Tempat Wisata Air yang terakhir yaitu Curug Luhur, Curug Luhur  terletak di Desa Ciapus, Kec. Ciomas, Kab. Bogor, Jawa Barat. Untuk mencapai ke Curug Luhur kalian harus menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 20 km dan memerlukan waktu sekitar 1-2 jam dengan akses jalan yang mudah pastinya akan membuat perjalanan kalian akan lebih mudah. 

Ketika sampai ke air terjun ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan pepohonan yang ada disekitar air terjun ini dan air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30-40 meter. Banyak sekali wisatawan dari berbagai macam daerah yang mengunjungi air terjun ini karena pemandangannya yang begitu indah dan sangat memanjakan mata.

Itulah Daftar 6 Tempat Wisata Air di Kota Bandung dan Sekitarnya, Yang Paling Populer. Jika kalian mengunjugi kota bandung untuk mencari tempat wisata, di sarankan kalian juga harus mengunjungi tempat wisata air yang sudah saya jelakan di atas, dijamin liburan kalian bersama keluarga, sahabat ataupun pacar akan sangat berkesan dan bisa menjadi kenangan yang bisa kalian ceritakan kepada teman-teman kalian.

Tidak ada komentar untuk "Daftar 6 Tempat Wisata Air di Kota Bandung dan Sekitarnya, Yang Paling Populer"