7 Daftar Wisata Pantai di Kota Palembang Terpopuler

Wisata Pantai menjadi salah satu icon untuk liburan bersama keluarga, teman, maupun orang terkasih. Karena kota Palembang menyimpan banyak sekali tempat wisata yang sangat menakjubkan dan sangat indah. Kota Palembang  merupakan salah satu kota yang menyimpan sejuta keindahan alam mulai dari museum, air terjun, goa, pantai dan masih banyak lagi. Untuk kalian yang ingin berlibur ke provinsi sumatera selatan, khususnya di Kota Palembang alangkah baiknya untuk mengunjungi Wisata Pantai yang ada di kota Palembang ini. Berikut ini 7 daftar wisata pantai di kota Palembang Terpopuler

1. Pantai Tanjung Menjangan

7 Daftar Wisata Pantai di Kota Palembang terpopuler
Pantai Tanjung Menjangan

Pantai Tanjung Menjangan ini terletak di Desa Lumpur, Kec. Cengal, Kab. Ogan Komering Ilir, Kota Palembang. Pantai ini diberi nama Tanjung Menjangan karena terletak di pesisir Teluk Menjangan dan berbatasan dengan selat Bangka. Untuk mencapai pantai ini tidaklah mudah karena kalian harus menyebrang menggunakan speed boat dan memerlukan waktu sekitar 30 menit karena jaraknya penyebrangannya yang terbilang tidak terlalu jauh. Ketika sampai ke pantai tanjung menjangan kalian akan takjub oleh pemandangan yang ada di sekitaran pantai dengan pasirnya yang putih dan airnya yang sangat jernih.

Tidak hanya itu, pantai Tanjung Menjangan ini merupakan salah satu tempat wisata oantai yang paling populer di kota Pelambang dengan pemandangan bawah lautnya yang sangat indah serta mempunyai berbagai macam spesies terumbu karang dan hewan lautnya. Di pantai ini kalian juga bisa bermain air dan berenang karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Bukan hanya itu saja, di pantai tanjung menjangan kalian juga bisa melakukan snorkeling ataupun diving untuk melihat keindahan kehidupan bawah laut .

2. Pantai Dermaga Sungai Gerong

7 Daftar Wisata Pantai di Kota Palembang terpopuler
Pantai Dermaga Sungai Gerong

Pantai Dermaga Sungai Gerong terletak di Sungai Gerong, Kec. Banyuasin I, Kab. Banyu Asin Regency, Kota Palembang. Jika ingin mengunjungi dermaga ini disarankan pada malam hari, karena dermaga ini sangat terkenal dengan keindahan malam harinya dengan hiasan lampu-lampu yang ada disekitar dermaga. Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan jika kalian ingin mengunjungi dermaga ini pada siang hari atau sore hari. Banyak sekali kapal yang berlalu-lalang disekitaran dermaga ini. 

3. Pantai Pasir Payuputat

7 Daftar Wisata Pantai di Kota Palembang terpopuler
Pantai Pasir Puyuputat

Pantai ini terletak dikawasan Payuputat, Kec. Prabumulih Barat, Kab. Prabumulih. Untuk mencapai pantai ini memerlukan waktu sekitar 1-2 jam dari kota Palembang dan kalian harus menempuh jarak sekitar 4-5 km. meskipun harus menempuh perjalanan yang lumayan melelahkan, ketika kalian sampai di pantai pasir payuputat kalian akan sangat terpukau oleh pemandangan yang disuguhkan oleh pantai ini dengan pasirnya yang berwarna kecoklatan yang masih alami dan airnya yang jernih. Tak hanya itu dipantai ini sering diadakan event-event kebudayaan Palembang dan yang paling utama yaitu balap perahu tradisional. Banyak sekali pengunjung yang datang ke pantai ini dari berbagai macam daerah untuk liburan dan menikmati indahnya pantai ini baik bersama keluarga maupun orang terdekatnya.

4.Pantai Mutun

7 Daftar Wisata Pantai di Kota Palembang terpopuler
Pantai Mutun

Pantai Mutun ini terletak di Sukajaya Lempasing, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang banyak sekali didatangi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari berbagai macam daerah. Untuk mencapai pantai ini kalian harus memerlukan waktu sekitar 2 jam dan memerlukan jarak sekitar 4 km dari kota Palembang. Meskipun harus menempuh jarak yang jauh dan melelahkan, ketika sampainya di pantai mutun rasa lelah yang kalian alami akan hilang karena indahnya pemandangan di pantai ini dengan pasirnya yang putih dan airnya yang sangat jernih.

Tidak hanya itu saja, di pantai mutun ini kalian juga bisa melakukan kegiatan seperti memancing, bermain air, dan berenang. Selain itu di pantai mutun ini juga tersedia beberapa fasilitas seperti, mushola, toilet, tempat makana dan lain-lain. Banyak sekali pengunjung yang berdatangan disaat hari libur bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya.

5. Pantai Supi

7 Daftar Wisata Pantai di Kota Palembang terpopuler
Pantai Supi

Pantai Supi ini merupakan salah satu pantai yang populer di Kota Palembang. Pantai Supi terletak di Sungai Pinang I, Kec. Sungai Pinang, Kab. Ogan Ilir. Jika kalian ingin mengunjungi pantai ini kalian harus menempuh jarak sekitar 4-5 km dari kota Palembang dan memerlukan waktu sekitar 2-3 jam. Meskipun jaraknya yang lumayan jauh, ketika sampai di pantai supi rasa lelah yang kalian rasakan karena perjalanan akan terasa hilang, karena pemandangan yang ada di sekitar pantai supi. Bukan hanya pemandangannya saja, di pantai supi kalian juga bisa bermain air, berenang dan diving di sekitaran pantai. Fasilitas yang tersedia di pantai supi juga cukup lengkap seperti toilet, mushola, tempat parkir, tempat bersantai dan lain-lain.

6. Pantai Jodoh

7 Daftar Wisata Pantai di Kota Palembang terpopuler
Pantai Jodoh

Sesuai dengan nama yaitu pantai jodoh, pantai jodoh  memiliki beberapa cerita yang menarik di kalangan masyarakat yaitu banyak yang percaya jika sepasang kekasih yang berdiri di tepi pantai jodoh ini hubungan mereka akan berlangsung sampai jenjang pernikahan , selain itu pantai jodoh ini juga sering dijadikan sebagai tempat foto pra wedding.

Pantai Jodoh terletak di Serijabo, Kec. Sungai Pinang, Kab. Ogan Ilir. Jika ingin mengunjungi pantai jodoh  kalian harus menempuh jarak sekitar 4-5 km dari kota Palembang dan memerlukan waktu sekitar 3-4 jam. Meskipun harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh dan waktu yang lama, ketika kalian sampai ke panti ini kalian akan di suguhkan oleh pemandangan yang indah nan asri dengan pepohonan yang tumbuh di sekitaran pantai dan pasirnya yang berwarna sedikit kecoklatan serta airnya yang jernih. 

7. Pantai Pulau Maspari

7 Daftar Wisata Pantai di Kota Palembang terpopuler
Pantai Pulau Maspari

Pantai pulau maspari terletak di Simpang Tiga Sakti, Kec. Tulung Selapan, Kab. Ogan Komering Ilir. Pantai Pulau Maspari merupakan sebuah pulau yang terletak di Kab. Ogan Komering Ilir. Pantai ini yang sangat populer di kota Palembang banyak sekal wisatawan yang berkunjung ke pantai pulau maspari dan berfoto-foto. Tidak hanya itu pantai pulau maspari juga memiliki bebatuan karang yang sangat banyak serta pantai pulau maspari ini juga merupakan pulau yang di lindungi karena terdapat penyu yang bertelur di sekitaran pantai sehingga itulah yang menjadikan pantai ini sebagai daya tarik tersendiri. Fasilitas yang tersedia di pantai ini banyak sekali seperti rumah makan, tempat camping, penginapan, dan masih banyak lagi.

itulah 7 Daftar Wisata Pantai di Kota Palembang Terpopuler, Jika kalian ingin Berlibur ke Kota Palembang, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa tempat wisata pantai yang ada di atas bersama teman, keluarga atau orang terkasih. 

2 komentar untuk "7 Daftar Wisata Pantai di Kota Palembang Terpopuler"

Posting Komentar