Daftar 6 Bukit di Jawa Tengah Dengan Pemandangan Terbaik

Ibukota dari Provinsi Jawa Tengah ialah Kota Semarang, Kota Semarang sangat populer di kalangan wisatawan karena di kota ini kalian karena banyaknya kuliner yang ada disini dan tak hanya itu terdapat juga tempat yang dapat kita kunjungi ketika berlibur ke Kota Semarang ini seperti museum, danau, pantai, gunung dan perbukitan. Berikut ini Daftar 6 Bukit di Jawa Tengah Dengan Pemandangan Terbaik.

1. Mawar Camp 

Daftar 6 Bukit di Jawa Tengah Dengan Pemandangan Terbaik
Mawar Camp

Mawar Camp Merupakan salah satu bukit yang ada di gunung Ungaran, Mawar Camp ini dibuat oleh para pendaki Gunung Ungaran yang dijadikan senbuah basecamp. Mawar Camp terletak di Desa Sidomukti, Kec. Bandungan, Kab. Semarang. Prov. Jawa Tengah. Jika kalian ingin berlibur ke Mawar Camp ini di perlukan waktu 1-2 jam dengan jarak sekitar 41km. tidak perlu khawatir, untuk mencapai Mawar Camp kalian bisa mengendari sepeda motor ataupun mobil.

Di tempat ini juga menyediakan penyewaan alat-alat camping bagi kalia yang tidak mau ribet membawa perlrngkapan dan kalian harus membayar tiket masuknya sekitar Rp. 5000  sangat murah bukan? Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke Mawar Camp bersama keluarga maupun pasangan mereka, karena pemandangan dari atas puncaknya yang begitu indah termasuk saat malam hari. Selain itu, di sarankan bagi kalian yang ingin mengunjungi Mawar Camp membawa Jaket yang tebal, karena udaranya yang lumayan dingin saat malam hari.

2. Bukit Gambangan

Daftar 6 Bukit di Jawa Tengah Dengan Pemandangan Terbaik
Bukit Gambangan

Bukit Gambangan terletak di Desa Cempakawulung, Kec. Moga, Kab. Pemalang, Prov. Jawa Tengah. Untuk mencapai bukit ini kalian harus menempuh jarak sekitar 45 km dan harus menempuh perjalanan sekitar 1-2 jam dari pusat Kota Pemalang. Banyak sekali wisatawan khususnya bagi para pendaki yang berkunjung ke Bukit Gambangan ini karena di bukit ini kalian bisa menkmati keindahan alam yang berbeda dengan bukit-bukit lainnya. 

Di Bukit Gambangan terdapat pohon  pinus yang begitu rindang yang menjadikan bukit ini berbeda dengan bukit-bukit lainnya. Selain itu, di Bukit Gambangan ini juga tersedia fasilitas yang bisa kalian gunakan seperti, Mushola, hall, area parkir, toilet,  warung makan dan masih banyak lagi. 

3. Bukit Rajawali

Daftar 6 Bukit di Jawa Tengah Dengan Pemandangan Terbaik
Bukit Rajawali

Sesuai dengan namanya yaitu Bukit Rajawali, puncak bukit ini selalu menjadi lintasan bagi burung Rajawali. Bukit Rajawali merupakan salah satu bukit yang populer di Provinsi Jawa Tengah bukit ini terletak di Desa Melung, Kec. Kudungbanteng, Kab. Banyumas. Prov. Jawa Tengah. Jika ingin berkunjung ke bukit Rawali ini kalian harus menempuh jarak sekitar 34 km dan memerlukan waktu 1 jam dari punsat kota banyumas. Untuk mencapai puncaknya di perlukan waktu sekitar 4-6 jam karena gunung ini memiliki ketinggian sekitar  3300 Meter di Atas Permukaan Laut (MDPL) dengan rute yang di lalui tidak begitu sulit. Di Sarankan jika ingin mencapai puncaknya sebelum terbitnya matahari, karena dari puncak Bukit Rajawali kalian bisa menikmati sunset yang begitu indah serta jika beruntung kalian juga bisa melihat burung rajawali yang melintas di atas puncak bukit tersebut. Selain itu kalian juga bisa menikmati keindahan Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro dari puncak Bukit Rajawali ini.

4. Bukit Njelir

Daftar 6 Bukit di Jawa Tengah Dengan Pemandangan Terbaik
Bukit Njelir

Bukit Njelir merupakan salah satu bukit terfavorit di kalangan para pendaki, karena untuk menuju bukit ini rute yang di lalui tidaklah terlalu sulit. Bukit Njelir Memiliki ketinggian sekitar 1010 Meter di Atas Permukaan Laut (MDPL) dan untuk mencapai puncaknya dapat di tempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam. Jika ingin berkemah di Bukit Njelir ini kalian bisa melihat pemandangan yang sangat indah dan udaranya yang begitu sejuk.

Bukit Njelir ini terletak di Desa Siwarak, Kab. Purbalinga, Prov. Jawa Tengah. Jika ingin mengunjungi bukit ini memerlukan waktu kurang lebih 40 menit dengan jarak sekitar 22 km. Banyak sekali wisatawan dari luar daerah yang mengunjungi bukit ini karena ingin mencari suasana yang begitu tenang dan asri.

5. Sunrise Camp Di Gunung Prau

Daftar 6 Bukit di Jawa Tengah Dengan Pemandangan Terbaik
Gunung Prau

Sunrise Camp Di Gunung Prau merupakan salah satu lokasi camping yang tidak boleh terlewatkan. Karena di tempat ini kalian bisa melihat sunrise yang begitu indah. Tak hanya itu saja, di puncak bukit ini kalian juga bisa melihat keindahan dari beberapa gunung yang ada di sekitar nya yaitu Gunung Sindoro-Sumbing, Gunung Lawu dan Gunung Merbabu.

Sunrise Camp Di Gunung Prau terletak di Desa Purwosari, Kec. Sukorejo, Kab. Kendal, Prov. Jawa Tengah. Untuk mencapai ke tempat ini kalian harus menempuh jarak sekitar 77 km dan memerlukan waktu sekitar 1-2 jam dari pusat Kota Kendal. Meskipun harus menempuh perjalanan yang jauh, ketika kalian sampai ke puncak bukit ini kalian tidak akan merasa kecewa oleh pemandangan yang di suguhkan bukit ini.

6. Bukit Pangonan

Daftar 6 Bukit di Jawa Tengah Dengan Pemandangan Terbaik
Bukit Pangonan

Bukit pangonan terletak di Desa Karanggintung, Kec. Sumpiuh, Kab. Banyumas, Prov. Jawa Tengah. Jika kalian ingin mengunjungi bukit ini memerlukan waktu sekitar 1-2 jam dengan jarak kurang lebih 42 km. bukit ini memiliki tinggi sekitar 2290 Meter di Atas Permukaan Laut (MDPL). Jika ingin mencapai ke puncak bukit ini di perlukan waktu kurang lebih 1,5 jam karena rute yang di lalui untuk mencapai puncaknya lumayan sulit dan licin.

Namun, ketika sampai ke puncak bukit ini kalian akan terpukau oleh pemandangan yang tersedia di puncak bukit ini, kalian juga bisa melihat sunrise dari puncak bukit ini. Perjalanan yang jauh dan sulit akan terbayarkan oleh pemandangan yang ada di bukit Pangonan ini.

Itulah Daftar 6 Bukit di Jawa Tengah Dengan Pemandangan Terbaik. Tempat wisata sangatlah banyak, akan tetapi salah satu tempat wisata terbaik untuk mencari ketenangan ialah berlibur ke bukit dan berkemah. Karena bukit atau pun gunung merupakan tempat yang sangat tenang yang jauh dari kebisingan kota, tak hanya itu, bukit ataupun gunung juga merupakan tempat yang sangat menarik di kunjungi. 

Jika kalian berlibur ke Jawa Tengah alangkah baiknya untuk mengunjungi beberapa bukit yang sudah di tuliskan di atas, di jamin liburan kalian bersama keluarga, maupun sahabat akan sangat bermakna dan sangat menambah pengalaman.

Tidak ada komentar untuk " Daftar 6 Bukit di Jawa Tengah Dengan Pemandangan Terbaik"