Indahnya Wisata Air Terjun Bertingkat yang Tersembunyi di Seulawah, Aceh Besar


Indahnya Wisata Air Terjun Bertingkat yang Tersembunyi di Seulawah
Air Terjun Bertingkat

Tempat Wisata yang akan saya bahas kali ini adaah Indahnya Wisata Air Terjun Bertingkat yang Tersembunyi di Seulawah. Wisata Air terjun memang sangat menarik untuk di kunjungi, karena banyak sekali kenangan yang bisa di dapatkan saat berkunjung ataupun berlibur ke Air Terjun. Salah satu Air Terjun yang sangat menarik untuk di kunjungi adalah Air Terjun Bertingkat yang berada di kaki gunung Seulawah. Jika kamu ingin mengunjungi Air Terjun Bertingkat ini di saran jangan pada saat musim hujan, karena medan yang akan di lalui akan sangat licin dan sangat sulit yang sangat cocok bagi kaum muda karena masih memiliki fisik yang sangat kuat. Adapun polisi hutan yang akan memandu kamu jika kamu ingin berlibur ke air terjun ini, kamu cukup merogoh kocok sekitar 1 orang 10rb saja dan akan di pandu oleh polisi tersebut sampai ke tujuan kamu. Akan tetapi pemandu akan memandu 1 rombongan saja sekitar 10-15 orang karena demi alasan keselamatan.

Untuk mencapai air terjun ini tidaklah mudah, kamu akan melewati dua anak sungai dan melewati beberapa perkebunan warga serta akan melewati hutan yang begitu lebat, dengan jalan setapak yang lumayan licin maka dari itu tidak di sarankan berkunjung kemari saat kondisi lagi hujan. namun ketika kamu sudah semakin dekat dengan Air Terjun Bertingkat ini kamu akan mendengar gemuruh jatuhnya Air terjun bertingkat tersebut dan air nya pun sangatlah sejuk sehingga rasa lelah kamu akan terbayarkan jika kamu mandi di air terjun ini dan tubuh mu akan kembali segar.

Baca Juga:

7 Daftar Tempat Wisata Air di Kota Medan dan Sekitarnya yang sangat Populer

10 Tempat Wisata Air Yang  Paling Populer di Kota Palembang dan Sekitarnya

Untuk mencapai air terjun ini jika kamu berangkat dari kota Banda Aceh kamu memerlukan waktu sekitar 1,6 jam dan harus menempuh jarak sekitar 70-74 km. Air Terjun Bertingkat ini memiliki ketinggian sekitar 7 meter dan memiliki kolam yang bisa di gunakan untuk berenang serta pemandangan yang ada di sekitar air terjun sangatlah terlihat masih asri, dengan hijaunya pepohonan yang makin membuat suasana di sekitaran air terjun ini sangatlah nyaman serta banyaknya bebatuan yang ada di sekitaran air terjun ini yang membuatnya sangat menarik dan kamu juga bisa mengambil foto untuk membagikannya di media sosial ataupun hanya untuk sebuah kenangan manis.

Sangat di sarankan jika ingin berkunjung ke Air Terjun Bertingkat ini kamu harus membawa persediaan makanan, karena di sekitaran air terjun ini tidak ada warga yang berjualan dan ketika ingin mencari makanan kamu harus keluar melewati hutan dengan jarak yang lumayan jauh untuk di tempuh.Air Terjun Bertingkat ini tidak terlalu ramai di kunjungi karena letaknya yang sangat tersembunyi dan akan ramai pada hari sabtu dan minggu, karena pada hari sabtu dan minggu banyak orang yang ingin berlibur dari kesehariannya bekerja.

Tidak ada komentar untuk "Indahnya Wisata Air Terjun Bertingkat yang Tersembunyi di Seulawah, Aceh Besar"