Wisata Pantai Di Kota Bandung Dan Sekitarnya, Berikut 10 Daftar Pantainya

Wisata pantai di Kota bandung dan sekitarnya, sangatlah ramai di kunjungi oleh wisatawan dari luar daerah maupun wisatawan lokal. Pantai di kota bandung dan sekitarnya sangatlah cocok menjadi daftar tempat wisata yang akan kalian kunjungi. Selain pantainya yang sangat indah, kota bandung memiliki sejuta tempat wisata seperi museum, danau, goa, air terjun dan masih banyak lagi. berikut ini 10 daftar pantai yang ada di kota bandung dan sekitarnya.

1.Pantai Santolo

Wisata Pantai Di Kota Bandung Dan Sekitarnya, Berikut 10 Daftar Pantainya
Pantai Santolo

Pantai santolo terkenal dengan pantainya yang eksotis. Pantai santolo terletak dikota Garut jawa barat dan pengunjung di pantai santolo selalu ramai. Di pantai santolo kalian juga bisa melakukan kegiatan seperti memancing, berenang di pinggir pantai dan bermain banana boat. Tidak hanya itu saja pantai santolo ini juga menyediakan restoran ataupun warung makan yang buka selama 24 jam. Jarak pantai santolo dari kota bandung sekitar 5 jam perjalanan.

2. Pantai Cilobak

Wisata Pantai Di Kota Bandung Dan Sekitarnya, Berikut 10 Daftar Pantainya
Pantai Cilobak

Meskipun tidak terkenal seperti pantai santolo, pantai cilobak ini pun tidak kalah menariknya dengan pantai santolo, seperti pemandangannya yang sangat menyejukkan mata. Jika kalian ingin berkunjung ke pantai cilobak kalian harus menempuh jarak 4 jam perjalanan dari kota bandung.

Ketika sampainya ke pantai cilobak Perjalanan yang cukup lama tersebut akan dibayarkan karena pamandangan pantai cilobak yang sangat bersih dan tidak begitu ramai pengunjung. Fasilitas di pantai cilobak cukup memadai seperti mushola, area parkir dan kamar mandi.

3. Pantai Cijeruk

Wisata Pantai Di Kota Bandung Dan Sekitarnya, Berikut 10 Daftar Pantainya
Pantai Cijeruk

Pantai cijeruk ini berbeda dengan pantai-pantai yang lain. Pantai cijeruk sangat menarik karena memiliki 2 warna air laut yang berbeda yakni berwarna biru dan hijau kecoklatan. Air yang berwarna kecoklatan berasal dari aliran muara air sungai. 

Pantai cijeruk tidak begitu populer di kalangan wisatawan asing, oleh karena itu jika kalian ingin mengunjungi pantai cijeruk ini sebaiknya kalian membawa perlengkapan dan kebutuhan pribadi, karena di sekitaran pantai cijeruk belum memliki fasilitas. Pantai cijeruk terletak di Desa Sagara, Kota Garut.

4. Pantai Manalusu
Wisata Pantai Di Kota Bandung Dan Sekitarnya, Berikut 10 Daftar Pantainya
Pantai Manalusu

Pantai manalusu ini tidak terlalu populer dikalangan wisatawan, karena Jarak yang harus di tempuh untuk menuju pantainya sekitar 5 jam dari pusat kota Bandung dengan medan perjalanan yang lumayan sulit untuk dilalui. Pantai manalusu terletak di Cigadog, Cikelet.  Akan tetapi pantai manalusu tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai lainnya karena pantai manalusu memiliki memiliki sekumpulan batu karang yang berlumut. Selain memiliki karang yang berlumut, di pantai manalusu kalian bisa melakukan kegiatan seperti berenang, memancing dan berkemah.

5. Pantai Batu Karas

Wisata Pantai Di Kota Bandung Dan Sekitarnya, Berikut 10 Daftar Pantainya
Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas memiliki pemandangan yang sangat menyejukkan mata, dengan pesona alamnya yang begitu indah. Bukan hanya pemandangannya yang begitu indah, di pantai batu karas kalian juga  bisa menikmati hidangan laut. Di pantai batu karas kalian juga bisa melakukan kegiatan seperti berselancar, berenang dan menyewa perahu. Dan jika kalian ingin bermalam di pantai ini tersedia juga penginapan yang bisa kalian temukan di sekitar area pantai mulai dari restoran dan hotel dengan harga yang bervariasi. Pantai batu karas terletak di Desa Batu Karas kota Pangandaran. Untuk mencapai pantai batu karas kalian harus menempuh perjalanan sekitar 6 jam dari pusat kota bandung. 

6. Pantai Batu Hiu

Wisata Pantai Di Kota Bandung Dan Sekitarnya, Berikut 10 Daftar Pantainya
Pantai Batu Hiu

Sesuai dengan nama yaitu Pantai Batu Hiu, Karena dipantai ini memiliki  batu yang mirip dengan sirip ikan hiu. Tidak hanya itu pantai batu hiu juga memiliki keindahan alam yang hanya bisa dinikmati dengan mendaki sebuah bukit dan kalian bisa melihat dengan leluasa pemandangan yang disuguhkan, serta bisa juga melihat batu yang berbentuk sirip ikan hiu dengan lebih jelas.

Selain itu pantai batu hiu juga memiliki pemandangan yang sangat eksotis seperti matahari terbenam dan kalian bisa berfoto-foto dengan latar belakang batu hiu, pasir, laut serta pemandangan matahari terbenam (sunset). Pantai yang terletak di kota Pangandaran ini juga tersedia berbagai macam makanan laut yang bisa kalian nikmati sambil menikmati angin yang begitu sejuk. 

7. Pantai Madasari

Wisata Pantai Di Kota Bandung Dan Sekitarnya, Berikut 10 Daftar Pantainya
Pantai Madasari

Pantai madasari dekat dengan pantai batu karas yang berjarak sekitar 40 km. Akan tetapi pantai madasari tidak seperti pantai batu karas, pantai madasari ini memiliki pulau-pulau kecil kecil dan berbatuan karang. Pantai ini cukup populer dikalangan wisatawan, oleh karena itu banyak pengunjung yang berdatangan ke pantai ini, dari penduduk lokal maupun dari luar kota.

8. Pantai Pasir Putih

Wisata Pantai Di Kota Bandung Dan Sekitarnya, Berikut 10 Daftar Pantainya
Pantai Pasir Putih

Pantai pasir putih memiliki pemandangan yang sangat indah karena bukan hanya pemandangannya, namun pantai ini masih sangat terjaga dengan suasana sekitar pantai yang begitu bersih dan pasirnya yang putih. kalian juga bisa melakukan kegiatan seperti menyelam di perairan yang dangkal untuk melihat pemandangan bawah lautnya yang begitu indah. Selain itu, pantai pasir putih ini masih terdapat banyak kera-kera yang berkeliaran, akan tetapi tidak perlu khawatir, kera-kera tersebut sangat jinak, dan bisa diajak bermain.

9. Pantai Karang Nini

Wisata Pantai Di Kota Bandung Dan Sekitarnya, Berikut 10 Daftar Pantainya
Pantai Karang Nini

Pantai karang nini terletak di Desa Emplak, Kalipucang, Pangandaran. Pantai ini berada di balik hutan yang sangat lebat. Jika ingin ke pantai karang nini kalian harus menempuh jarak sekitar 205 km perjalanan dan memerlukan waktu sekitar 6 jam, dengan medan perjalanan yang dilalui cukup sulit. 

Ketika kalian sampai ke pantai karang nini tersebut perjalanan panjang yang kalian tempuh akan terbayarkan oleh keindahan yang terdapat di pantai karang nini tersebut. Karena suasana pantainya yang masih sangat alami dan pantai ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti area bermain anak, pondok wisata, dan area berkemah.

10. Pantai Ujung Genteng

Wisata Pantai Di Kota Bandung Dan Sekitarnya, Berikut 10 Daftar Pantainya
Pantai Ujung Genteng

Pantai ujung genteng merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di sukabumi. Banyak sekali hewan laut yang masih terdapat di pantai ujung genteng seperti ikan, kepiting kecil, bintang laut dan rumput laut yang banyak tersebar di bebatuan karang. Kalian juga bsa melalukan aktifitas seperti berenang dan dan berselancar. Selain itu Pantai ujung genteng juga memiliki fasilitas yaitu mushola, restoran, hingga penginapan dengan harga yang murah jika kalian ingin bermalam di pantai tersebut.

Itulah 10 daftar wisata pantai di kota bandung dan sekitarnya, jika kalian ingin liburan ke kota bandung alangkah sebaiknya kalian juga mengunjungi pantai-pantai yang ada di kota bandung karena banyak sekali pantai-pantai yang sangat indah yang dapat kalian kunjungi.

Tidak ada komentar untuk "Wisata Pantai Di Kota Bandung Dan Sekitarnya, Berikut 10 Daftar Pantainya"