5 Destinasi Wisata Air Yang Paling Hits di Kota Semarang

Semarang merupakan kota terbesar ke lima dari kota Jakarta, Medan, Surabaya dan Bandung. Mengapa kota semareng dijuluki sebagai kota terbesar ke lima? Karena kota semarang merupakan pusat berbagai macam pabrik perindustian. 

Siapa yang menyangka ditengah kesibukan kotanya yang tidak pernah berhenti, Kota Semarang  menyimpan sejuta destinasi wisata alam yang begitu indah. walaupun destinasi wisata alam di semarang tidak terletak di pusat kota, namun tidak perlu khawatir kamu tidak memerlukan waktu yang lama untuk mencapai destinasi wisata tersebut. Apa sajakah Destinasi Wisata Air tersebut? Berikut 5 Destinasi Wisata Air Yang Paling Hits di Kota Semarang

1. Rawa Pening
5 Destinasi Wisata Air Yang Paling Hits di Kota Semarang
Rawa Pening

Destinasi wisata air yang pertama ialah Rawa Pening, Rawa Pening merupakan salah satu danau yang terletak di empat wilayah kecamatan di Kabupaten Semarang, yaitu Kecamatan Ambarawa, Tutang, Banyubiru, Bawen. Dengan luas sekitar 2668 hektar serta danau rawa pening memiliki panorama yang sangat memanjakan mata dengan keindahan alamnya tersebut.

Jika kamu ke danau Rawa Pening yang wajib kamu lakukan ialah dengan berfoto dan mengabadikannya lewat media sosial. Selain itu kamu juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling danau serta kamu juga bisa memancing di danau ini karena danau ini memiliki beragam jenis ikan yang hidup di perairan di danau Rawa Pening.

2. Umbul Sidomukti
5 Destinasi Wisata Air Yang paling hits di kota semarang
Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti merupakan kolam renang alami yang terdapat di lereng gunung ungaran kolam renang ini berada di ketinggian sekitar 1195 Mdpl. Dengan sejuk serta jerinihnya air yang langsung berasal dari mata air membuatmu enggan pulang jika mengunjungi Umbul Sidomukti ini.

Ketika kamu berkunjung ke kolam Umbul Sidomukti tersebut kamu bisa melihat pemandangan dari ketinggian sambilan berenang di kolam Umbul Sidomukti tersebut serta menghirup udara yang amat segar. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa berenang di kolam ini karena kolam ini memiliki tingkat kedalaman yang bervariasi.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati permainan lain seperti highest triangle, berkuda, mengendarai ATV, flaying fox, rappelling serta berbagai macam hal yang menarik. Fasilitas yang tersedia di Umbul Sidomukti ini juga cukup lengkap. Tunggu apa lagi? Mari kunjungi kolam Umbul Sidomukti ini di jamin akan menjadi pengalaman yang sangat seruu..

Baca juga :

Indahnya Wisata Air Terjun Bertingkat yang Tersembunyi di Seulawah, Aceh Besar

3. Air Terjun Semirang
5 Destinasi Wisata Air Yang Paling Hits di Kota Semarang
Air Terjun Semirang

Destinasi wisata selanjutnya yaitu Air Terjun Semirang, belum banyak yang mengetahui lokasi Air Terjun Semirang ini karena lokasinya yang tersembunyi di tengah hutan. Air Terjun Semirang terletak di Dusun Gintungan, Desa, Gogik, Kec. Ungaran Barat, Kab. Semarang, Prov. Jawa Tengah. 

Untuk mencapai ke Air Terjun Semirang sangat mudah, namun kamu harus memiliki stamina serta fisik yang fit karena lokasinya yang terletak di lereng pegunungan yang mengharuskan kamu untuk berjalan kaki jika ingin sampai lokasi  Air Terjun Semirang tersebut. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir akan hal itu, ketika sampainya di Air Terjun Semirang ini rasa lelah setelah perjalanan tadi akan hilang begitu kamu menikmati pemandangan yang ada di sekitaran Air Terjun Semirang ini. Terlebih lagi jika kamu mandi dan berenang di curugnya, seketika lelah kamu akan hilang.

4. Curug Lawe
5 Destinasi Wisata Air Yang Paling Hits di Kota Semarang
Curug Lawe

Curug Lawe merupakan salah satu air terjun yang sangat populer di kalangan wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari berbagai macam daerah. Curug Lawe merupakan air terjun yang berada di lereng gunung ungaran dan gunung tersebut memiliki ketinggian sekitar 2.040 MDPL. Oleh karena itu jika kamu berkunjung ke curug Lawe tersebut kamu akan merasakan sejuknya udara yang terdapat di Curug Lawe tersebut.

Curug Lawe Terletak Di Desa Kasalidi, Kec. Ungaran Barat, Kab. Semarang, Prov. Jawa Tengah. Untuk mencapai ke curug ini kamu juga bisa mengendarai sepeda motor karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Kota Semarang. Namun ketika kamu sampai ke Curug Lawe ini kamu akan di buat kagum oleh keindahan yang di suguhkan oleh pemandangan di sekitar Curug Lawe tersebut.

Harga tiket yang harus di bayar jika kamu ke cuurg lawe sangatlah masih terjangkau sekitar Rp8.000 per orang dan jika membawa kendaraan harus membayar Rp5.000 untuk mobil dan Rp3.000 untuk sepeda motor. Tunggu apa lagi? mari berkunjung ke curug lawe yang terletak di Kota Semarang!! Di jamin liburan kamu akan sangat berkesan dan sangat bermakna.

5. Air Terjun Kali Pancur
5 Destinasi Wisata Air Yang Paling Hits di Kota Semarang
Air Terjun Kali Pancur

Berbeda dengan Curug Lawe, Air Terjun Kali Pancur tidak terlalu populer di bandingkan Curug Lawe karena lokasinya yang lumayan menguras tenaga untuk di tempuh, karena harus menaiki anak tangga sekitar 910 anak tangga. Air Terjun Kali Pancur memiliki ketinggian sekitar 148 meter dan terletak di Desa Nogosaren, Kec. Getasan, Kab. Semarang, Prov. Jawa Tengah.

Meskipun Air Terjun Kali Pancur tidak sepopuler Curug Lawe namun Air Terjun Kali Pancur tidak kalah menariknya dengan Curug Lawe. Di sekitaran Air Terjun Kali Pancur terdapat bebatuan besar yang bisa di jadikan sebagai spot foto, serta kamu juga berenang di Air Terjun Kali Pancur tersebut.

Nah itulah 5 Destinasi Wisata Air Yang Paling Hits di Kota Semarang. Jika kamu berkunjung ke Kota Semarang sangat di sarankan untuk mengunjungi destinasi wisata yang sudah saya tuliskan di atas, di jamin liburan kamu akan sangat berkesan dan sangat bermakna. Wisata air termasuk salah satu wisata yang populer di kalangan wisatawan, maka tak heran ketika libur tiba banyak sekali yang mengunjungi berbagai macam tempat wisata salah satunya yaitu wisata air. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Tidak ada komentar untuk "5 Destinasi Wisata Air Yang Paling Hits di Kota Semarang"