5 Destinasi Wisata Pantai Di Pulau Simeulue Yang Sangat Menarik, Bikin Kamu Enggan Pulang!

Sama halnya dengan Kota Sabang, Simeulue merupakan sebuah kabupaten di Aceh dan merupakan sebuah pulau yang terletak sangat jauh dari kota Banda Aceh dengan jarak sekitar 150 km dari pantai barat Aceh. Ibu Kota dari pulau Simeulue adalah Kota Sinabang. Adapun makanan yang terkenal di Simeulue yakni lobster, selain makanannya yang terkenal pulau Simeuleu juga memiliki destinawi wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi bikin kamu enggan pulang ke rumah. Berikut ini 5 Destinasi Wisata Pantai Di Pulau Simeulue Yang Sangat Menarik, Bikin Kamu Enggan Pulang.

1. Pantai Ganting

5 Pantai Di Pulau Simeulue Yang Sangat Menarik, Bikin Kamu Enggan Pulang!
Pantai Ganting

Pantai Ganting merupakan salah satu pantai yang sangat di ramai di kunjungi oleh wisatawan maupun masyarakat lokal karena di Pantai Ganting kamu bisa melihat keindahan sunset yang begitu memanjakan mata.  Dengan pasirnya yang putih dan airnya yang sangat jernih membuat pantai ini selalu ramai pengunjung. Letak Pantai Ganting berada di 13 km dari pusat kota Sinabang yang merupakan Ibu Kota dari Simeulue. 

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Ganting ini sangat banyak seperti berenang, bermain air di tepi pantai, memancing,bermain banana boat dan menyelam. Selain itu  biota bawah lautnya juga sangat menarik untuk di lihat karena masih terjaga dengan sangat baik, hal tersebutlah yang membuat para pengunjung betah saat berada di Pantai Ganting ini.

2. Pantai Matanurung
5 Pantai Di Pulau Simeulue Yang Sangat Menarik, Bikin Kamu Enggan Pulang!
Pantai Matanurung

Pantai Matanurung merupakan salah satu pantai yang terkenal dengan ombaknya yang besar, oleh karena itu pantai ini menjadi salah satu pantai yang sangat di gemari oleh peselancar dengan ombaknya yang bergulung panjang yang membuat para peselancar merasa tertantang saat berselancar di pantai ini. Selain itu di sekitaran Pantai Matanurung juga terdapat panorama alam yang sangat mempesona dengan pohon kelapa yang berada di sekitar pantai dan pasir pantainya yang putih membuat kamu betah saat mengunjungi pantai ini. 

Pantai Matanurung ini terletak di Desa Matang Urung, Kec. Simeuleu. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Matanurug ialah seperti, berselancar, berenang, memancing, diving, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

12 Wisata Pantai Dan Pulau Di Kota Kendari dan Sekitarnya 

Berikut 9 Daftar Wisata Pantai di Kota Padang Terpopuler


3. Pantai Alus-alus
5 Pantai Di Pulau Simeulue Yang Sangat Menarik, Bikin Kamu Enggan Pulang!
Pantai Alus-alus

Selain Pantai Matanurung, Pantai Alus-alus juga merupakan Pantai yang di gemari oleh para peselancar karena ombaknya yang juga tinggi dan tidak terdapat karang. Di sekitaran pantai Alus-alus juga memiliki pohon kelapa yang begitu indah saat di pandang dan kamu juga bisa melihat sunset di pantai ini dengan serta mengabadikannya lewat media sosial. Adapun aktvitas yang bisa kamu lakukan di pantai ini seperti memancing, berselancar, berenang serta menyelam melihat keindahan bawah lautnya.

4. Pantai Nancala
5 Pantai Di Pulau Simeulue Yang Sangat Menarik, Bikin Kamu Enggan Pulang!
Pantai Nancala

Pantai Nancala juga tak kalah menariknya dengan pantai-pantai yang ada pulau Semeuleu. Pantai Nancala memiliki bebatuan karang yang hanya bisa terlihat jika air sedang surut dengan pasir putihnya yang sangat memanjakan mata.  Adapun yang tak kalah menariknya di pantai ini yaitu Pantai Nancala di kelilingi oleh perbukitan dan terdapat juga pohon kelapa yang mengelilingi area pantai yang membuat pantai ini sangatlah menarik untuk di kunjungi.  Pantai Nancala terletak di Desa Nancala, Teupah Barat, Kab. Simeuleu.  Kamu juga bisa melakukan aktivitas seperi memancing, berenang, diving serta berselancar.  Pantai Nancala juga merupakan pantai yang sangat di gemari oleh peselancar dan penyelam.

5. Pantai Pasir Tinggi
5 Pantai Di Pulau Simeulue Yang Sangat Menarik, Bikin Kamu Enggan Pulang!
Pantai Pasir Tinggi

Pantai Pasir Tinggi merupakan surganya bagi para peselancar, karena gulungan ombaknya yang sangat kuat dan ombaknya yang sangat tinggi serta berhadapan langsung dengan Samudra Hindia yang membuat para peselancar memiliki tantangan tersendiri. Di sekitaran Pantai Pasir Tinggi ini terdapat pohon kelapa yang begitu indah dan pasirnya yang putih. Membuat siapapun yang mengunjungi pantai ini terhipnotis dengan keindahan yang terdapat di Pantai Pasir Tinggi tersebut.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi pantai ini di sarankan untuk tidak berenang, karena ombaknya sangat tinggi dan besar kamu bisa langsung terseret ke tengah laut. 

Itulah 5 Destinasi Wisata Pantai Di Pulau Simeulue Yang Sangat Menarik, Bikin Kamu Enggan Pulang!. Jika kamu mengunjungi Pulau Simeuleu jangan ragu untuk mengunjungi pantai pantai di Pulau seumelue tersebut karena kamu bisa mendapatkan pengalaman dan kamu juga bisa membagikan momen-momen indah kamu di media sosial. Tertarik untuk mengunjungi pulau Simeuleu?

Tidak ada komentar untuk "5 Destinasi Wisata Pantai Di Pulau Simeulue Yang Sangat Menarik, Bikin Kamu Enggan Pulang!"