5 Wisata Pantai di Yogyakarta Yang Sangat Memanjakan Mata

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang menyajikan sejuta desninasi wisata yang sangat indah. jika kamu ingin berlibur ke Yogyakarta di sarankan untuk mengujungi destinasi wisata yang ada di Kota Yogyakarta. Banyak sekali Destinasi Wisata yang bisa kamu temukan di Kota Yogyakarta seperti museum, danau, air terjun, hingga pantainya yang sangat indah saat di pandang. Berikut 5 Wisata Pantai di Yogyakarta Yang Sangat Memanjakan Mata.

1. Pantai Nguluran
5 wisata pantai di Yogyakarta Yang Sangat Memanjakan Mata
Pantai Nguluran

Pantai Nguluran saat ini menjadi salah satu Pantai terfavorit di Kota Yogyakarta, yakni karena adanya jembatan kaca sehingga kamu bisa melihat langsung air laut dari kaca yang transparan tersebut dan hal inilah yang menjadikan Pantai Nguluran sangat  ramai di kunjungi. Selain itu, kamu juga bisa berpose dengan latar belakang lautan luas dengan airnya yang berwarna biru serta terdapat tebing-tebing d sekitaran pantai dan bedeburan ombak yang membuat suasana menjadi menyenangkan. 

Pantai Nguluran juga bisa kamu jadikan tempat melepas penat karena kerjaan atau yang lainnya, karena di pantai ini nuansa pemandangannya yang sangat menyejukkan mata serta membuat kamu lebih tenang. Untuk masuk ke Pantai Nguluran kamu perlu membayar sekitar Rp10.000 saja.

Lokasi pantai Nguluran ini terletak di Jln. Bolang, Desa Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunung Kidul, D.I Yogyakarta.

2. Pantai Baron
5 wisata pantai di Yogyakarta Yang Sangat Memanjakan Mata
Pantai Baron

Bagi kamu para pecinta pantai, sangat di sarankan untuk mengunjungi Pantai Baron karena di Pantai Baron tersebut memiliki keunikan tersendiri karena terhampit oleh dua bukit besar. Selain itu, Pantai Baron juga memiliki keunikan lainnya yaitu air laut yang bertemu dengan air sungai yang menjadikan pantai ini semakin menarik untuk di kunjungi. 

Kamu juga bisa melakukan aktivitas di Pantai Baron seperti mengambil foto, memancing, serta bermain air karena ombak di Pantai Baron tersebut sangat lah tenang dan sangat aman jika kamu ingin bermain air. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat perahu nelayan yang berbaris di tepi pantai sehingga membuat Pantai Baron sangat menarik untuk di kunjungi. Kamu cukup membayar Rp5000 saja untuk bisa mengunjungi Pantai Baron sangat murah bukan?

Pantai Baron berlokasi di Jln. Baron Km 18 Rejosari, Desa Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, D.I Yogyakarta

Baca Juga:

Berikut 12 daftar Wisata Pantai dan Pulau Di Kota Kendari dan Disekitarnya.

Berikut 9 daftar pantai di kota padang yang paling populer.

5 Destinasi Wisata Pantai Di Pulau Simeulue Yang Sangat Menarik, Bikin Kamu Enggan Pulang.

3.  Pantai Sandranan

5 wisata pantai di Yogyakarta Yang Sangat Memanjakan Mata
Pantai Sandranan

Jika kamu ingin liburan dengan pantai yang indah serta sekaligus ingin menikmati berbagai macam olahraga air yang menyenangkan, Pantai Sandranan lah solusinya. Karena Pantai Sandranan menyajikan pesona alam yang begitu indah dengan hamparan pasir putih yang begitu luas di tambah lagi dengan jernihnya air yang membuat Pantai Sandranan ini menjadi salah satu pantai yang paling indah di Kota Yogyakarta. Selain itu, rasa lelah serta penat kamu karena bekerja juga akan hilang setelah kamu mengunjungi Pantai Sandranan tersebut.

Adapun aktivitas yang bisa kamu lakukan jika mengunjungi Pantai Sandranan seperti, snorkeling, diving, berselancar, berenang, memancing dan masih banyak lagi. fasilitas yang tersedia di Pantai Sandranan juga cukup lengkap seperti Mushola, Area Parkir, Toilet serta Warung Makan. Untuk mengunjungi Pantai Sandranan kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000 saja sangat terjangkau bukan? Tunggu apa lagi, mari kunjungi Pantai Sandranan di jamin kamu tidak akan  menyesal.

Pantai Sandranan terletak di Jln. Pule Gundes II, Desa Sidoharjo, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, D.I Yogyakarta.

4. Pantai Siung 
5 wisata pantai di Yogyakarta Yang Sangat Memanjakan Mata
Pantai Siung

Pantai Siung menjadi salah satu Pantai andalan warga Yogyakarta, karena pantai ini memiliki keindahan alam yang begitu menarik dengan tebing-tebing yang berada hampir di setiap sisi Pantai serta Pantai Siung juga sempat menjadi lokasi panjat tebing kelas Internasional. Tidak sampai disitu saja, kamu juga bisa menikmati keindahan lainnya seperti, pasirnya yang putih, airnya yang jernih serta kamu juga bisa menikmati Sunrise dan Sunset di pantai ini.

Aktivitas yang dapat kamu lakukan di Pantai Siung ini Seperti Memancing, bermain air, Berenang dan ngecamp untuk melihat sunrise dan sunset. Fasilitas yang tersedia di Pantai Siung juga lumayan lengkap seperti area parkir, mushola, warung makan, serta toilet umum. Jika kamu ingin mengunjungi pantai Siung ini kamu cukup membayar tiket masuk sekitar Rp10.000 masih sangat terjangkau.

Pantai Siung Terletak di Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, D.I Yogyakarta.

5. Pantai Pandansari
5 wisata pantai di Yogyakarta Yang Sangat Memanjakan Mata
Pantai Pandansari

Wisata Pantai berikutnya yaitu Pantai Pandansari, Pantai Pandansari memiliki Mercusuar yang menjulang tinggi mercusuar ini dahulunya di pakai untuk navigasi kapal dan kemudian mercusuar ini di ahli fungsikan sebagai destinasi wisata yang menarik perhatian para wisatawan yang mengunjungi Pantai Pandansari.  Untuk mencapai ke Puncak mercusuar ini kamu harus menaiki anak tangga yang di desain melingkar dan sangat membutuhkan perjuangan. Namun, setelah kamu sampai ke puncak mercusuar kamu akan di buat kagum oleh pemandangan yang kamu lihat dari puncak mercusuar tersebut.

Selain memiliki mercusuar yang sangat menarik perhatian, Pantai Pandansari juga memiliki pemandangan yang begitu menarik dengan pasir putih dan deburan ombaknya yang sangat menarik. Kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti, memancing, berenang, bermain air di tepi pantai. Akan tetapi utamakanlah keselamatan kamu jika berenang ataupun bermain air, karena pantai ini memiliki ombak yang cukup besar ketika air laut sedang pasang. Untuk bisa mengunjungi Pantai Pandansari kamu cukup Merogoh kocek sebesar Rp10.000 saja.

Pantai Pandansari Terletak di Desa Gadingsari, Kec. Sanden, Kab. Bantul, D.I Yogyakarta

Itulah 5 Wisata Pantai di Yogyakarta Yang Sangat Memanjakan Mata. Jika kamu berlibur ke Kota Yogyakarta berkunjunglah ke pantai yang sudah saya tuliskan di atas, di jamin liburan kamu akan sangat berkesan dan bisa menjadi kenangan indah karena pantainya yang sangat menarik serta unik. 

Tidak ada komentar untuk " 5 Wisata Pantai di Yogyakarta Yang Sangat Memanjakan Mata "