6 Wisata Pantai Terpopuler Yang Ada Di Kota Semarang, membuatmu enggan pulang!

Jika saat liburan tiba kamu bosan untuk mengunjungi tempat wisata yang berada di kota, cobalah mengunjungi wisata pantai yang ada di kota Semarang, Jawa Tengah. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke pantai-pantai yang ada di kota Semarang tersebut dan lokasinya pun sangatlah strategis serta akses jalannya sangat mudah untuk di tempuh. Berikut 6 Wisata Pantai Terpopuler Yang Ada Di Kota Semarang yang wajib kamu kunjungi :

1. Pantai Moro
6 Wisata Pantai Terpopuler Yang Ada Di Kota Semarang, membuatmu enggan pulang!
Pantai Moro

Pantai Moro memiliki daya tarik tersendiri yaitu adanya mercusuar yang menjulang tinggi yang dahulunya di gunakan untuk memantau kondisi pantai dan sekarang di jadikan objek wisata yang sangat indah. Pengunjung di perbolehkan menaiki mercusuar ini untuk melihat keindahan pantai Moro. Tak hanya itu saja Pantai Moro juga memiliki pasir yang putih dengan deburan ombak yang sangat indah terdengar oleh telinga menjadikan Pantai Moro sangat ramai di kunjungi oleh para wisatawan pecinta pantai.

Pantai Moro terletak di Desa Gempolsewu, Kec. Rowosari, Kab. Kendal, Prov. Jawa Tengah. Untuk mencapai Pantai Moro kamu harus menempuh jarak sekitar 57,1 km dengan menempuh waktu sekitar 1 jam 10 menit dari pusat kota Semarang. Tak begitu jauh bukan? Mari kunjungi Pantai Moro bersama keluarga, sahabat ataupun kekasih kamu.

2. Pantai Muara Kencan
6 Wisata Pantai Terpopuler Yang Ada Di Kota Semarang, membuatmu enggan pulang!
Pantai Muara Kencan

Pantai Muara Kencan terletak di Desa Pidodo Kulon, Kec. Patebon, Kab. Kendal, Prov. Jawa Tengah. Jika kamu ingin mengunjungi Pantau Muara Kencan di perlukan waktu sekitar 1 jam 10 menit dan harus menempuh jarak sekitar 54,9 km dari pusat kota Semarang. Meskipun jaraknya yang lumayan membuat lelah tetapi ketika kamu sampai di Pantai Muara Kencan rasa lelah kamu akan hilang karena keindahan yang di suguhkan oleh Pantai Muara kencan tersebut

Pantai Muara Kencan sangat cocok bagi kamu yang mencari ketenangan karena Pantai Muara Kencan memiliki pemandangan yang sangat indah dengan barisan pohon cemara serta pasir yang putih yang sangat memanjakan mata. Selain itu di Pantai Muara kencan kamu juga bisa menikmati kuliner makanan laut yang masih segar.

Kamu juga bisa melakukan aktivitas di Pantai Muara Kencan seperti berenang, bermain air di tepi Pantai, memancing dan masih banyak lagi. Fasilitas yang tersedia di Pantai Kencan juga sangat lengkap, seperti mushola, tempat parkir, Pondok-pondok untuk bersantai serta toilet umum.

3. Pantai Tirang
6 Wisata Pantai Terpopuler Yang Ada Di Kota Semarang, membuatmu enggan pulang!
Pantai Tirang

Wisata pantai selanjutnya yaitu Pantai Tirang, Pantai tirang dahulunya merupakan pulau kecil yang di sebut dengan Pulau Tirang, namun seiring berjalannya waktu Pulau Tirang pun hilang di sapu ombak dan hanya tersisa garis pantainya saja. Panorama yang di tawarkan oleh Pantai Tirang sangatlah indah dengan pasirnya yang berwarna sedikit coklat serta ombaknya tak begitu besar, cocok bagi kamu yang ingin bermain air di tepi Pantai Tirang tersebut. 

Fasilitas yang tersedia di Pantai Tirang sangatlah lengkap seperti mushola, area parkir, warung makan, toilet, serta pondok-pondok. Pantai Tirang Terletak di Desa Tamnak Rejo, Tugurejo, kec. Tugu, Kota Semarang, Prov. Jawa Tengah. Jika kamu ingin ke Pantai Tirang kamu harus menempuh jarak sekitar 18,4 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota semarang. Sangat dekat bukan? Mari kunjungi Pantai Tirang agar liburan kamu sangat bermakna.

Baca Juga :

Berikut 5 Wisata Pantai di Yogyakarta Yang Sangat Memanjakan Mata.

6 Destinasi Wisata Pantai di Bali Yang Sangat Menarik Dan di Kunjungi Para Bule-Bule.

4. Pantai Marina
6 Wisata Pantai Terpopuler Yang Ada Di Kota Semarang, membuatmu enggan pulang!
Pantai Marina

Pantai Marina sangat cocok di oleh orang-orang yang mencari ketenangan karena di Pantai Marina pengunjungnya tidaklah seramai seperti  di pantai-pantai lainnya. Kamu bisa menikmati suasana pantai Marina sambil berfoto-foto dan kamu juga bisa menyewa kapal untuk  berkeliling di sekitaran pantai marina serta terdapat pula hutan bakau yang di manfaatkan untuk memecah ombak.

Di Pantai Marina kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti berenang, memancing, diving, serta surving. Fasilitas yang tersedia di Pantai Marina juga cukup lengkap seperti area Parkir, mushola, warung makan serta toilet umum. 

Pantai Marina Terletak di Tawang sari, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Waktu yang harus kamu tempuh bila ingin mengujungi pantai ini sekitar 25 menit dengan jarak sekitar 15,3 km dari pusat kota Semarang.

5. Pantai Boruna
6 Wisata Pantai Terpopuler Yang Ada Di Kota Semarang, membuatmu enggan pulang!
Pantai Boruna

Wisata Pantai selanjutnya yaitu Pantai Boruna, Pantai Boruna memiliki lokasi yang cukup mudah untuk di temukan yaitu berada di belakang area pabrik semen dan berada di bagian timur pantai Marina. Untuk mencapai Pantai Boruna kamu hanya memerlukan waktu sekitar 25 menit dari kota semarang.

Biaya masuk ke Pantai Boruna sangatlah terjangkau, kamu hanya perlu membayar mulai dari Rp 3.000 an saja. Akses jalannya pun bisa di lalui oleh kendaraan roda 4 serta terdapat area parkir yang luas.

Pantai Boruna memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya padang rumput yang menghadap langsung ke Laut Jawa. Kamu juga bisa mengabadikan momen spesial mu ke media sosial. Tak hanya itu saja Pantai Boruna sangat cocok buat kamu yang ingin mendapatkan ketenangan karena di pantai ini kamu bisa menikmati angin yang berhembus sepoi-sepoi serta mendengar deburan ombak.

6. Pantai Ngebum

Wisata Pantai yang terakhir yaitu Pantai Ngebum, Pantai Ngebum terletak di Desa Mororejo, Kec. Kaliwungu, Kab. Kendal, Prov. Jawa Tengah. Pantai ini letaknya cukup dekat dengan Kota Semarang kamu hanya perlu waktu sekitar 25 menit berkendara. 

Biaya masuk Pantai Ngebum juga sangat terjangkau mulai dari Rp 3.000 per orang. Serta biaya parkirya hanya Rp 2.000 saja. Panorama yang tersedia sangat cukup membuatmu enggan pulang cengan pasirnya yang berwarna putih serta ombaknya yang tidak terlalu besar.

Pantai Ngebum sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan saat liburan tiba karena indahnya pantai ini dan banyak sekali yang mengabadikan momen-momen indah mereka di media sosial. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Ngebum yaitu bermain air di tepi pantai, berenang serta memancing. 

Nah itulah 6 Wisata Pantai Terpopuler Yang Ada Di Kota Semarang, bagi kamu para pecinta pantai disarankan untuk mengunjungi pantai-pantai yang sudah saya sebutkan di atas, dijamin liburan kamu bersama keluarga, sahabat maupun pacar akan sangat bermakna karena keindahan Pantai-pantai di Kota Semarang.

2 komentar untuk " 6 Wisata Pantai Terpopuler Yang Ada Di Kota Semarang, membuatmu enggan pulang!"

  1. Khas nya, pasirnya hitam, cenderung kotor, khas pantai utara Jawa.

    Saya baru tahu Pantau Marina saja, ini yang jadi salah¹ sumber perkara banjir di Semarang diakhir tahun 2022 dan awal tahun 2023, katanya karena tanggul pantai Marina jebol.

    BalasHapus

Posting Komentar